Pengunjung Stadion Baru Jakarta Diharapkan Naik Angkutan Umum

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 19:52 WIB Megapolitan
Pengunjung Stadion Baru Jakarta Diharapkan Naik Angkutan Umum

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

LOKASI stadion sepak bola Jakarta di Sunter, Jakarta Utara, diperkirakan akan berdekatan dengan stasiun angkutan Moda Raya Terpadu (MRT). Oleh karenanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun meminta desain stadion bernama Jakarta International Stadium (JIS) itu ramah pengguna angkutan umum.

Area yang berdekatan dengan rencana MRT fase 2 tersebut menjadi salah satu faktor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meneruskan pembangunan di lokasi itu.

Selain dekat dengan stasiun MRT, lokasi stadion juga berdekatan dengan stasiun KRL Kampung Bandan serta jalan tol yang akan dibangun dalam waktu dekat. Diharapkan pengunjung datang ke stadion dengan menggunakan angkutan umum.

"Nantinya ini juga menjadi kawasan hijau, ada danau dan insya Allah seluruh kegiatan di tempat ini selalu disusun dengan asumsi warga menggunakan kendaraan umum," kata Anies di Jakarta, Kamis (14/3).

Baca juga: Pelatakan Batu Pertama Stadion BMW Digelar Besok

Pembangunan stadion yang dahulu bernama taman BMW (Bersih Manusiawi Berwibawa) ini sempat tersendat hingga enam tahun lamanya. Penyebabnya ialah sengketa lahan. Lahan stadion merupakan pemberian beberapa perusahaan swasta sebagai salah satu kewajiban pengembang.

Pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini ditargetkan selesai pada 2021. Sementara untuk keseluruhan termasuk fasilitas, ditargetkan selesai dalam waktu lima tahun. Stadion direncanakan menjadi pengganti Stadion Lebak Bulus yang dirobohkan untuk menjadi stasiun MRT.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More