Black Box Ethiopian Airlines Dikirim ke Paris

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 14:35 WIB Internasional
Black Box Ethiopian Airlines Dikirim ke Paris

AFP

MASKAPAI Ethiopian Airlines, Kamis (14/3), mengatakan kotak hitam dari pesawat Boeing 737 Max 8 yang jatuh dan menewaskan 157 orang telah diterbangkan ke Paris untuk dianalisa.

"Delegasi Ethiopia yang dipimpin Biro Penyelidikan Kecelakaan (AIB) telah membawa Flight Data Recorder (FDR) dan Cockpit Voice Recorder (CVR) ke Paris, Prancis untuk diselidiki," ungkap maskapai penerbangan itu di Twitter.

Mengetahui penyebab kecelakaan pesawat yang terjadi pada Minggu (10/3) itu menjadi semakin penting setelah seluruh armada 737 Max 8 milik Boeing dikandangkan setelah diketahui bahwa pesawat Ethiopian Airlines itu jatuh setelah mengalami masalah yang sama dengan Lion Air yang jatuh pada Oktober lalu.

Baca juga: Boeing Sepakat Tangguhkan Operasi 737 Max

Ethiopia mengaku tidak memiliki alat yang dibutuhkan untuk memproses data dari kotak hitam.

Penjabat ketua Badan Penerbangan Amerika Serikat (FAA) Daniel Elwell mengatakan kotak hitam pesawat Ethiopian Airlines itu mengalami kerusakan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More