Direktur Formula 1 Meninggal Dunia

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 11:21 WIB Olahraga
Direktur Formula 1 Meninggal Dunia

Charlie Whiting -- Andrew YATES / AFP

RACE director Formula 1 Charlie Whiting, salah satu figur menonjol di dunia balap, meninggal dunia di Melbourne, Australia, Kamis (14/3) pagi, di usia 66 tahun karena mengalami penyumbatan paru-paru (pulmonary embolism).    

"Saya sangat sedih mengetahui kematian Charlie yang tiba-tiba. Saya mengenal Charlie Whiting bertahun-tahun dan dia adalah seorang race director yang hebat, figur utama dan tidak ada duanya di Formula 1 yang menjelma menjadi etika dan semangat dari olahraga yang fantastis ini," kata presiden FIA Jean Todt dalam pernyataan tertulis di laman resmi FIA, Kamis (14/3).    

Whiting meninggal dunia tiga hari sebelum seri pembuka F1 2019 digelar di Australia.    

Baca juga: Kubica akan Lakukan Come Back di Formula One

Dia memulai kariernya di F1 pada 1977, ketika bekerja untuk tim Hesketsh, kemudian pada 1980-an pindah ke Brabham.    

Whiting telah menjadi bagian integral dari kejuaraan dunia Formula 1 sejak bergabung dengan federasi otomotif dunia FIA pada 1988 dan menjadi race director sejak 1997.    

"Formula 1 telah kehilangan teman setia dan duta yang karismatik seperti Charlie," kata Todt yang mewakili FIA dan komunitas otomotif dunia untuk menyampaikan belasungkawa. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More