Tersingkir di Liga Champions, Bayern Alihkan Fokus ke Bundesliga

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 11:45 WIB Sepak Bola
Tersingkir di Liga Champions, Bayern Alihkan Fokus ke Bundesliga

Odd ANDERSEN/AFP

PELATIH Bayern Muenchen Niko Kovac meminta timnya segera mengalihkan fokus untuk mengejar dua gelar di Bundesliga serta di DFB Pokal setelah disingkirkan Liverpool dari ajang Liga Champions.

Tampil di hadapan publik sendiri di Stadion Allianz Arena, Bayern malah dipermalukan Liverpool dan menelan kekalahan 1-3 dalam laga leg kedua putaran 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.    

"Kami masih memiliki dua gelar untuk diperjuangkan," kata Kovac dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.    

"Kami memimpin klasemen Bundesliga dan masih berada di DFB Pokal. Target kami memenangi kedua kompetisi itu," imbuhnya.    

Baca juga: Mane Cetak Dua Gol, Liverpool Kalahkan Bayern

Kendati dipermalukan Liverpool di hadapan pendukungnya, Kovac juga berbesar hati menyampaikan ucapan selamat kepada lawannya beserta pelatihnya, Juergen Klopp.    

"Saya ingin menyelamati Juergen Klopp dan Liverpool atas kemenangan yang pantas mereka raih," katanya.    

"Setelah gol kedua mereka, Anda bisa lihat sendiri kualitas yang mereka miliki," tambah Kovac.   

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane pada menit ke-26 sebelum Bayern menyamakan kedudukan 13 menit berselang setelah umpan silang Serge Gnabry berujung gol bunuh diri Joel Matip.    

Akan tetapi, Liverpool kembali memimpin lewat tandukan Virgil van Dijk pada menit ke-69 yang dilengkapi gol kedua Mane enam menit jelang waktu normal berakhir. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More