Komunitas SEO Ditantang Bantu Majukan Perekonomian

Penulis: MI Pada: Kamis, 14 Mar 2019, 10:35 WIB Ekonomi
Komunitas SEO Ditantang Bantu Majukan Perekonomian

MI/ADAM DWI

Komunitas search engine optimization (SEO) sebagai tempat berkumpulnya para profesional, freelancer, pemilik usaha kecil menengah pada bidang teknologi informasi (IT) ditantang untuk bisa berperan dalam memajukan perekonomian Indonesia.

"Untuk itu, kami perlu mempersiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing global. Targetnya, kami membangun komunitas SEO yang sehat dengan berbagi ilmu dan menerapkan strategi yang memperkuat SDM di tingkat global. Ujungnya, kita bantu memajukan perekonomian Indonesia," ujar Chief Executive Officer Toffeedev sekaligus penggagas SEO Conference (Seocon) 2019 Ryan Kristomuljono di sela acara Seocon 2019 di Jakarta, kemarin.

Hadir sebagai pembicara yakni perwakilan dari Google, Bukalapak, Go-Jek, Traveloka, Pi Datametrics, Ruparupa, Doxa Digital, Grovh, Green Park Content, dan Toffedev.

Ketua Pelaksana Seocon 2019 Ed menambahkan kegiatan itu bertujuan sebagai wadah para praktisi SEO untuk bertukar pengalaman dan mendapatkan pengetahuan dan wawasan terkait dengan penggunaan search engine saat ini.

"Ini bakal menjadi kesempatan yang baik kepada praktisi untuk memahami dinamika algoritma dan pentingnya kreativitas sebuah konten lantaran search engine memiliki pola-pola yang bisa berubah kapan pun," kata Ed.

Baca juga: Pertumbuhan Ekspor Indonesia Ditetapkan Hanya 7,5%

Selain itu, lanjut Ed, kegiatan SEO Conference 2019 yang diorganisasi Indonesia Future Investment Connection dan digagas para praktisi SEO tersebut ingin menciptakan persaingan yang sehat dan lingkup bisnis yang semakin kuat.

"Bagi para pemula dan praktisi SEO tentunya akan lebih memahami mana yang tepat sehingga strategi SEO bisa dimaksimalkan lagi dengan lebih efisien dan efektif," terang Ed.

Dia pun menegaskan SEO sebagai strategi yang tepat bagi kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia lantaran biayanya yang relatif lebih murah daripada kanal pemasaran digital lainnya.

"Namun, SEO ini merupakan strategi jangka panjang yang butuh kesabaran, sedangkan banyak pemilik bisnis tidak sabar menunggunya dan lebih suka instan walau hanya bersifat sementara dan biaya lebih mahal sehingga jarang yang tahu SEO ialah strategi pemasaran yang menarik," pungkas Ed. Rencananya acara ini kembali digelar pada Januari 2020. (*/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More