Labbadia akan Tinggalkan Wolfsburg di Akhir Musim

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 13 Mar 2019, 13:15 WIB Sepak Bola
Labbadia akan Tinggalkan Wolfsburg di Akhir Musim

Patrik STOLLARZ/AFP

WOLFSBURG harus mencari pelatih baru untuk musim depan setelah Bruno Labbadia, Selasa (12/3), mengumumkan dirinya tidak akan memperpanjang kontrak dan akan meninggalkan klub Bundesliga itu pada Juni.

Kabar mengejutkan itu diungkapkan setelah terjadi perselisihan antara pelatih berusia 53 tahun yang menukangi Wolfsburg sejak Februari 2018 dengan Direktur Olahraga Wolfsburg Jorg Schmadtke.

"Kolaborasi hanya akan efektif jika ada kerja sama profesional antara semua pihak yang terlibat di klub sepanjang musim," ujar Labbadia dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Dua Gol Telat Haller Pastikan Frankfurt Tekuk Duesseldorf

"Karena visi kami tidak sejalan 100%, saya mengambil keputusan untuk pergi," imbuhnya.

Kekalahan telak 6-0 dari Bayern Muenchen pada Sabtu (9/3) menyebabkan Wolfsburg terpuruk di peringkat enam klasemen sementara Bundesliga, tertinggal tiga poin dari zona Liga Europa.

Di tahun petamanya bersama Wolfsburg, Labbadia sukses membalikkan peruntungan Wolfsburg yang pada musim sebelumnya harus memainkan laga playoff untuk bertahan di Bundesliga. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More