Aktivaku Gandeng BPR Syariah Dukung UKM Jabodetabek dan Jabar

Penulis: Micom Pada: Selasa, 12 Mar 2019, 08:05 WIB Megapolitan
Aktivaku Gandeng BPR Syariah Dukung UKM Jabodetabek dan Jabar

Ist

PERUSAHAAN teknologi keuangan (fintech) market place pinjaman berbasis jaminan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Januari 2018 telah melakukan kerja sama strategis dengan salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang berada di Bekasi, Jawa Barat. 

Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PT Aktivaku Investama Teknologi dan PT BPRS Harta Insan Karimah (HIK) Bekasi. 

Penandatanganan MoU dilakukan Ricky Gandawijaya, selaku CEO and Founder Aktivaku, dan Okarijandi Harun, selaku Direktur Utama PT BPRS HIK di Kantor BPRS HIK Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman Komp Ruko Grand Mall Blok A No 19-20 Kranji, Bekasi, Jawa Barat, 14 Februari 2019 lalu.

 

Baca juga: Ekonomi Digital Bisa Menjadi Andalan Daya Tarik Investasi

 

Dengan kerja sama tersebut, BPRS HIK Bekasi akan menjadi salah satu pendana untuk pembiayaan produk-produk Aktivaku yang ditujukan untuk mendukung perkembangan industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. 

"Adapun produk utama yang dimiliki Aktivaku antara lain adalah project financing, supply-chain financing dan credit take over financing," kata Ricky dalam keterangannya yang diterima Selasa (12/3).

Bentuk kerja sama saling menguntungkan ini menggabungkan kekuatan BPRS HIK, yang berlandaskan asas syariah dan juga memiliki kedekatan dengan masyarakat di daerah Jawa Barat, dengan kekuatan teknologi di bidang keuangan yang dimiliki oleh Aktivaku. 

"Kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk dapat memaksimalkan potensi masing-masing institusi untuk memperluas jaringan pemasaran melalui peningkatan pemanfaatn teknologi dalam bidang keuangan yang saat ini sudah meluas penggunaannya di kalangan masyarakat Indonesia," pungkas Ricky. (RO/OL-1

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More