Selasa 12 Maret 2019, 09:30 WIB

Media Group Bantu Renovasi 6 Sekolah di NTB

Yusuf Riaman | Nusantara
Media Group Bantu Renovasi 6 Sekolah di NTB

MI/Yusuf Riaman

 

PEMBANGUNAN kembali enam unit Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang pada beberapa bulan lalu mengalami  rusak parah akibat gempa yang menerjang Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

"Alhamdulillah, pembangunan sedang dilaksanakan progresnya cukup bagus, dan kita harapkan seluruh sekolah tersebut rampung serta bisa dimanfaatkan pada Juni mendatang," kata Ketua Yayasan Dompet Kemanusian Media Group (DKMG) Ali Sadikin saat  terjun ke lapangan, Senin (11/3), mengecek perkembangan pembangunan sekolah-sekolah tersebut.

Sekolah-sekolah yang dibangun Media Group tersebut tiga unit di  Kabupaten Lombok Utara yakni, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ishlahul Ummah di  Kecamatan  Gangga, SDN 3 Kecamatan Pemenang, dan SDN 1 Sigar Penjalin,  Kecamatan Tanjung.

Berikutnya SDN 2 Kekait, dan MI At-Tahzib di  Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Batat, serta  SDN 5 Pohgading,  Kecamatan Pringgabaya Kabapaten Lombok Timur.

Dikatakan Ali, dua Madrasah Ibtidaiyah itu layak dibantu karena selain bangunan sekolah mengalami rusak parah akibat gempa, juga  sekolah-sekolah tersebut memiliki murid yang cukup banyak.

Baca juga: Cuaca Buruk Disertai Hujan Melanda Daerah

Berdasarkan catatan Media Indonesia di Ponpes At-Tahzib misalnya, ada 951 anak yang menuntut ilmu di sana, di antaranya 351 siswa MI, Raudlatul  Athfal (RA) 102 orang anak,  Madrasah Tsanawiyah (MTs) 231, TK 43, dan  MA 160 orang. Begitu juga di Ishlahul Ummah yang memiliki murid yang cukup banyak.

Ketua Yayasan Pendidikan At-Tahzib, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. HM Zaini tidak putus-putusnya menyampaikan rasa terima kasih atas upaya yang dilakukan  Media Group sehingga sekolah dibangun kembali.

"Kami sangat bersyukur  sekali akhirnya sekolah ini dibangun kembali, pembangunan fisik sedang  berlangsung seperti yang kita saksikan hari ini," katanya.

DKMG selain membangun enam unit sekolah juga telah membangun lebih dari 1.300 hunian sementara (huntara) yang tersebar di beberapa lokasi dan didominan di Kabupaten Lombok Utara.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Pemprov NTB, hingga saat ini, Rumah Tahan Gempa (RTG) yang sudah selesai dibangun dan sedang dalam  proses pembangunan berjumah 12.866 unit (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Pasien Positif Covid-19 di Klaten 22 Orang, 15 Sembuh

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:25 WIB
Pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini diisolasi di rumah sakit berjumlah 10 orang. Kemudian, orang dengan status dalam pemantauan...
Dok MI

Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB
Aksi penganiayaan tersebut bermula saat kedua polisi itu tengah melaksanakan tugas di Desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Warga Dusun Blang Gelar Open House di Musala Desa

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
Open house tersebut sebagai media bersilaturahmi antarsesama warga Dusun Blang yang berjumlah sekitar 25 keluarga atau sekitar 120...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya