Gol Telat Haverts Antar Leverkusen Kalahkan Hannover

Penulis: Antara Pada: Senin, 11 Mar 2019, 06:43 WIB Sepak Bola
Gol Telat Haverts Antar Leverkusen Kalahkan Hannover

AFP/Swen Pförtner/dpa

PENYERANG sayap Bayer Leverkusen Kai Havertz mencetak gol telat pada menit ke-87 pertandingan Bundesliga demi memastikan kemenangan timnya atas tuan rumah Hannover 96 dengan skor 3-2 di Stadion HDI Arena, Hannover, Jerman, Senin (11/3) dini hari WIB.    

Gol itu membuat keunggulan dua gol yang dimiliki Leverkusen berkat dua gol Kevin Voland tidak terbuang percuma karena sempat disamakan tuan rumah.    

Hasil itu sekaligus mengangkat posisi Leverkusen ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Hannover tertahan di urutan kedua dari dasar.    

Leverkusen membuka keunggulan saat Volland berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Julian Brandt yang dihentikan tidak sempurna oleh kiper Michael Esser pada menit ke-13.    

Volland lantas menggandakan keunggulan tim tamu 15 menit kemudian saat ia menyelesaikan umpan terobosan kiriman Brand dengan sepakan kaki kirinya.    

Baca juga: Bayern Munchen Bakal Diperkuat James Rodriguez

Laga tersebut kemudian sempat tertunda sejenak ketika salju menumpuk tebal menutupi permukaan lapangan HDI Arena pada menit ke-41.    

Keunggulan 2-0 yang sempat dimiliki Leverkusen hingga babak pertama usai dipangkas Hannover enam menit memasuki babak kedua ketika Jonathas menyundul bola umpan silang Genki Haraguchi di muka gawang.    

Dan seketika pada menit ke-73, keunggulan Leverkusen terhapus begitu saja ketika bek Mitchell Weiser mencetak gol bunuh diri karena gagal mengantisipasi bola di dalam kotak penalti hasil penyelamatkan kiper Lukas Hradecky atas tandukan Hendrik Weydandt.    

Keadaan itu membuat Leverkusen kembali bernafsu melancarkan serangan, sebelum akhirnya tiga menit jelang waktu normal berakhir Havertz berhasil menanduk bola umpan Brandt dan memastikan kemenangan timnya 3-2 atas Hannover.    

Pada masa injury time, Karim Bellarabi sempat menyarangkan bola lagi ke gawang Hannover, namun golnya dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika Volland melepaskan umpan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More