Sabtu 09 Maret 2019, 16:52 WIB

Perawatan Bu Ani, SBY Mencoblos di Singapura

Perawatan Bu Ani, SBY Mencoblos di Singapura

Istimewa

 

MANTAN Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan memilih di tempat pemungutan suara (TPS) Nagrag Cikeas Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, SBY telah mengajukan surat pindah memilih ke TPS di Kedutaan Besar RI di Singapura.

Hal itu diungkapkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor Asep Saepul Hidayat seperti dilaporkan wartawan Metro TV, Sabtu (9/3).

Baca juga: SBY Sampaikan Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah

Asep menjelaskan, pihak SBY telah mengajukan surat permohonan pindah memilih. "Surat pengajuan pindah memilih dibuat dengan alasan untuk memudahkan menggunakan hak pilih. Karena keduanya sedang berada di Singapura untuk menjalani pengobatan terhadap Ani Yudhoyono," jelas Asep.

Sehingga, Asep menambahkan, KPU Kabupaten Bogor mengabulan permintaan pindah tersebut dengan menerbitkan formulir A5 yang merupakan surat pengantar memilih di tempat lain.

Baca juga: AHY Gantikan Posisi Ayahnya Menjadi Ikon Partai Demokrat

Walhasil, imbuh dia, mantan Presiden dan Ibu Negara itu hanya bisa menggunakan hak untuk memilih presiden dan wakil presiden pada 17 April. (A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More