Jokowi Minta Militansi Lawan Hoaks Diperkuat

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Sabtu, 09 Mar 2019, 13:08 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Minta Militansi Lawan Hoaks Diperkuat

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

CALON Presiden Joko Widodo meminta pendukungnya memperkuat militansi dan mewaspadai hoaks dan fitnah. Pasalnya, kata dia, penyebaran hoaks terhadap pasangan Jokowi-Amin kian masif.

"Saya titip, karena 17 April sudah dekat agar Jokowi-Amin dibantu door to door dan agar isu-isu dan hoaks benar-benar diperjelas dan dilawan. Contoh, pemerintah akan larang azan dan legalisasi pernikahan sejenis. Tidak mungkin," ujarnya saat menghadiri senam bersama ribuan perempuan yang tergabung dalam 'Srikandi Jokowi-Ma'ruf Amin' di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3).

Baca juga: Presiden Bakal Hadiri Deklarasi Millenial Road Safety Festival

Ia menegaskan, isu tersebut merupakan hoaks dan tidak mungkin terjadi karena Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar. "Itu tidak mungkin karena kita negara muslim terbesar di dunia dan hal itu juga tidak sesuai dengan norma agama dan sosial. Ini harus dijelaskan ke masyarakat," tandasnya.

Hoaks pelarangan azan dan legalisasi pernikahan sejenis tersebar secara door to door di Karawang, Jawa Barat oleh tiga perempuan di dalam video yang menjadi viral. Kasus tersebut kini ditangani Polda Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Iriana Jokowi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Anggota Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Pramono Anung, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding, Budi Karya dan Basuki Hadimuljono.

Jokowi juga sempat bergabung dengan ibu-ibu melakukan senam bersama. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More