Sering Lengah, Owi/Winny Angkat Koper dari All England

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Jumat, 08 Mar 2019, 21:42 WIB Olahraga
Sering Lengah, Owi/Winny Angkat Koper dari All England

ANTARA FOTO

GANDAN campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengkui keunggulan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino saat bermain di babak perempat final All England 2019, Birmingham, Jumat (8/3).

Tontowi/Winny dikalahkan dengan skor akhir 22-24, 19-21 oleh pasangan unggulan ketiga tersebut.

Tontowi/Winny sebetulnya berpeluang untuk merebut gim pertama saat berhasil meraih game point 20-17. Namun Watanabe/Higashino yang terus menekan, tak memberi kesempatan pada Tontowi/Winny untuk menuntaskan permainan.

"Ini pelajaran buat kami, kami gampang buang poin. Dalam perjalanan kami sampai ke All England, sudah unggul tiga-empat poin, kekejarnya gampang. Winny sekarang melawan pemain berpengalaman, itu nggak gampang. Kalau di tengah gim nggak apa-apa, tapi kalau sudah di akhir gim nggak boleh buang poin, ini kebiasaan," jelas Tontowi soal pertandingan dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia.

Baca juga : Hendra/Ahsan Genggam Tiket Semifinal All England

"Secara keseluruhan mainnya sudah benar, tapi lawan memang lebih berpengalaman, kami masih baru, mereka lebih kompak. Lawan menerapkan permainan cepat," tambahnya.

"Kalau saya merasa hari ini bermain lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Winny.

Tontowi juga menjawab pertanyaan sejumlah awak media mengenai tenaganya yang terkuras akibat cover lapangan yang ia lakukan.

"Ya memang terkuras, tapi namanya main ganda campuran memang begitu. Pemain putri di depan, pemain putranya cover belakang," katanya.

Bagi Tontowi/Winny, ini adalah turnamen ketiga mereka setelah Spain Masters 2019 dan German Open 2019. Keduanya akan melanjutkan pertandingan di kejuaraan beregu Tong Yun Kai Cup 2019 di Hong Kong. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More