Karlovic Raih Kemenangan Perdana di Usia 40 Tahun

Penulis: Antara Pada: Jumat, 08 Mar 2019, 12:51 WIB Olahraga
Karlovic Raih Kemenangan Perdana di Usia 40 Tahun

Kevork Djansezian/Getty Images/AFP

 

PETENIS Kroasia Ivo Karlovic melangkah ke putaran kedua BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, AS, setelah mengalahkan Matthew Edben asal Australia 7-6(3) dan 7-6(3) pada putaran pertama, Kamis (7/3) waktu setempat.  

Menurut laman resmi ATP, kemenangan tersebut bersejarah bagi Karlovic, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak ia berusia 40 tahun pada 28 Februari lalu.

Ia menjadi petenis pertama yang berusia 40 tahun atau lebih yang memenangi pertandingan ATP Tour sejak Jimmy Connors di Halle pada 1995.    

Karlovic meraih kemenangan dua set tersebut dalam waktu satu jam 49 menit    

Baca juga: Meski Kurang Sehat, Venus Lolos ke Putaran Kedua Indian Wells

Karlovic, adalah juga petenis tertua yang meraih gelar turnamen ATP Challenger Tour pada tahun lalu di Calgary, serta finalis tertua pada ATP Tour sejak 1977, di Pune tahun ini.    

Adapun penampilan Karlovic di Indian Wells tahun ini adalah yang ke-14 kali, dengan hasil terbaik saat ia mencapai perempat final pada 2011.    

Selanjutnya Ivo Karlovic akan melawan Borna Coric, Sabtu (9/3), yang akan menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya, dengan dua pertemuan sebelumnya dimenangi oleh Karlovic yakni di Bucharest pada 2015 dan Wimbledon 2016. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More