Kamis 07 Maret 2019, 15:49 WIB

Diterjang Banjir, Ruas Tol Madiun Ditutup

Faishol Taselan | Nusantara
Diterjang Banjir,  Ruas Tol Madiun Ditutup

ANTARA FOTO/Siswowidodo

 

Banjir yang melanda Madiun, Jawa Timur dan sekitarnya, berdampak pada ditutupnya jalan tol dari Caruban menuju Madiun ditutup setelah salah satu ruasnya erendam air.

Ruas tol yang terkena banjir di KM 603+600 hingga KM 604+000 ruas jalur B (arah ke barat). "Untuk sementara ditutup sampai air benar-benar surut," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Gatot S Hadi di Surabaya,Kamis (7/3).

Banjir terjadi sejak Rabu malam sekitar pukul 21:30. Sepanjang 400 meter jalan tol di ruas tersebut tidak bisa dilalui karena kedalaman air hingga 1 meter.

Kendaraan yang melewati jalur tersebut harus keluar gerbang Tol Caruban, menggunakan jalan arteri, kemudian masuk kembali melalui gerbang Tol Ngawi.

"Kendaraan dari arah Ngawi atau Dumpil ke Timur aman, namun dari arah sebaliknya tidak memungkinkan untuk dilalui," katanya.

Menurutnya, luapan air tersebut berasal dari luapan Sungai Bengawan Madiun. Di sisi jalan tol ada anak sungai yang juga ikut meluap sehingga air naik ke permukaan dan kemudian masuk ke jalan tol.

Pihaknya belum bisa mengambil langkah antisipasi sebab air masih tinggi. Yang bisa dilakukan hanya mengalihkan arus kendaraan ke jalan arteri. (E-2)

Baca Juga

DOK MI

GTPP Covid-19 Denpasar Waspadai Transmisi Lokal

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 03 Juli 2020, 02:55 WIB
Pengelola pasar desa harus menyediakan tempat cuci tangan untuk pedagang maupun pengunjung. Selain itu pengelola juga wajib mengukur suhu...
MI/Ardi Teristi

DIY tidak akan Tergesa-gesa Terapkan Aturan Kenormalan Baru

👤Ardi Teristi 🕔Jumat 03 Juli 2020, 01:25 WIB
Sultan menyebut, tidak mungkin DIY akan diam saja dan menunggu sampai virus benar-benar hilang tanpa melakukan kegiatan...
Istimewa

Kemenparekraf Serahkan Bantuan untuk Pelaku Pariwisata

👤RO/Micom 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:46 WIB
Pelaku usaha parawisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya