Kamis 07 Maret 2019, 14:30 WIB

Menikmati Keindahan Trans-Jawa dari Balik Kaca Ferrari

Cahya Mulyana | Otomotif
Menikmati Keindahan Trans-Jawa dari Balik Kaca Ferrari

Ist

FERRARI Owners Club Indonesia (FOCI) menggelar Ferrari Trans Java Tour 2019 yang diikuti 39 mobil. Seluruh peserta antusias menikmati pemandangan sepanjang perjalanan di tol yang menghubungkan daratan Jawa berikut suguhan beragam budaya.

“Para anggota FOCI yang ikut dalam tur ini sangat antusias dan senang menikmati keindahan pemandangan disepanjang jalan tol serta suguhan budaya di kota-kota yang kami kunjungi,” terang Presiden FOCI Hanan Supangkat dalam keterangan resmi, Kamis (7/3).

Jalan tol yang rampung di era Presiden Jokowi ini memiliki banyak pemandangan menarik, terlebih kala memasuki wilayah Jawa Tengah. Karena, bentang daratannya menyuguhkan jajaran pebukitan, gunung dan beberapa jembatan yang memberikan sensasi berbeda-beda.

Dengan kondisi tersebut, kata Hanan, seluruh peserta senang menikmati setiap keindahan alam yang ada di bentangan tol terpanjang saat ini. Acara ini merupakan gelaran kedua setelah Solo serta Yogyakarta pada 2014 lalu.

Baca juga: Ferrari Owners Club Indonesia Selenggarakan Kegiatan Amal

Acara yang digelar 3 hari sampai Selasa (5/3) ini, lanjut Hanan, sangat berkesan. Itu termasuk saat melewati Cirebon sampai Semarang, seluruh peserta mendapatkan kesempatan menguji keandalan tunggangannya.

"Rute ini memberikan kesenangan tersendiri bagi para peserta karena mereka dapet memacu kendaraan hingga kecepatan maksimal," ujarnya.

Selain itu, peserta juga mendatangi sejumlah tempat yang memberikan makanan dan minuman khas termasuk museum. Tidak lupa acara kali ini diisi dengan memberikan donasi sejumlah Rp40 Juta kepada empat yayasan yatim piatu dan rumah panti jompo di Surabaya, termaksuk Panti Asuhan Kembang Kuning, Panti Asuhan dan Panti Jompo Undaan, serta Panti Jompo Santa Yosef.

Sejumlah mobil yang mengisi tour kali ini diantaranya 488 GTB, 488 Spider, F12 Berlinetta, FF, 458 Italia, 458 Spider, California, 360 Modena, 360 Spider dan mobil klasik 512 Testarossa. Selain itu juga hadir jenis Ferrari terbaru yaitu Ferrari Portofino, Ferrari GTC4, ada juga Lusso T yang mengusung mesin turbo V8.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More