Trio Bayern Dicoret Timnas Jerman, Rummenigge Marah

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 07 Mar 2019, 08:15 WIB Sepak Bola
Trio Bayern Dicoret Timnas Jerman, Rummenigge Marah

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV
dari kiri ke kanan Jerome Boateng, Mats Hummels, Thomas Mueller

KETUA Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengecam pelatih timnas Jerman Joachim Loew terkait keputusannya mengumumkan pencoretan Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels.

Rummenigge marah karena Loew mengumumkan hal itu pada Selasa (5/3), sepekan sebelum Bayern berhadapan dengan Liverpool di laga leg kedua 16 besar Liga Champions dan saat bersaing di papan atas Bundesliga.

"Kami memandang pemilihan waktu pengumuman itu, baik ke si pemain dan ke publik, tidak tepat," ungkap Rummenigge dalam pernyataan bersama dengan DIrektur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

"Laga internasional terakhir timnas Jerman terjadi pada 19 November 2019, 3,5 bulan lalu," imbuh Rummenigge.

Baca juga: Penalti Telat Rashford Antar MU Singkirkan PSG

Loew melakukan perjalanan ke Muenchen pada Selasa (5/3) untuk memberi tahu Mueller, 29. dan Boateng serta Hummels, kedua berusia 30 tahun, bahwa karier mereka di timnas Jerman telah berakhir.

Loew mengumumkan hal itu menjelang laga persahabatan antara Jerman dan Serbia pada 20 Maret mendatang serta laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda, empat hari kemudian.

Pelatih berusia 59 tahun itu memang dituntut melakukan perubahan drastis setelah tim Panser tersingkir di Piala Dunia 2018.

Mueller, Boateng, dan Hummels merupakan pemain inti saat Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Namun, ketiganya tampil buruk di Rusia pada tahun lalu.

Rummenigge mengkritik pemilihan waktu Loew mengingat Bayern akan berhadapan dengan Liverpool pada Rabu (13/3) dan melawan Wolfsburg di laga Bundesliga pada Sabtu (9/3).

Bayern saat ini berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga, mengantongi 54 poin, sama dengan pemuncak klasemen Borussia Dortmund namun kalah selisih gol. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More