Menpora: Atlet Harus Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Antara Pada: Rabu, 06 Mar 2019, 18:44 WIB Olahraga
Menpora: Atlet Harus Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

MI/ADAM DWI

MENPORA Imam Nahrawi menyatakan semua atlit, minimal yang masuk dalam pelatnas pusat dan daerah seharusnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi dari risiko kecelakaan dan kematian, baik ketika berlatih, bertanding dan setelah pertandingan.

Imam pada Rabu (6/3) mengatakan bakal membuat peraturan yang menjadi acuan bagi pelatnas dan pelatda serta induk olahraga untuk menyertakan atletnya dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Pemerintah Cari Solusi Kasus Defisit Anggaran BPJS

Sejumlah atlet Asian Games 2018 lainnya yang cedera saat latihan dan bertanding menjadi pertimbangan bagi Menpora untuk mewajibkan atlet dengan kualifikasi tertentu menjadi peserta jaminan sosial.

"Kita ini sesungguhmya sedang menanti giliran, karena itu harus siap," kata Imam. Salah satu persiapan adalah melindungi diri dari risiko kecelakaan, kematian dan hari tua. "Jika sakit dan cacat, ada yang menanggung biaya perawatan yang harus dikeluarkan dan memberikan santunan," sambung dia. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More