Rabu 06 Maret 2019, 14:55 WIB

Jadi Decacorn di Asia Tenggara, Grab Terus Kembangkan Usaha Mikro

Atalya Puspa | Ekonomi
Jadi Decacorn di Asia Tenggara, Grab Terus Kembangkan Usaha Mikro

ANTARA FOTO/Didik Suhartono

 

SETELAH menjadi startup decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab berencana akan terus mengembangkan usaha mikro hingga dua kali lipat.

"Kita akan kembangkan usaha mikro dua kali lipat untuk membantu mengembangkan perekonomian Indonesia," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Karamadibrata di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Usaha mikro yang dimaksud yakni memperbanyak jumlah mitra Grab, baik mitra pengemudi maupun Grab Food. Saat ini, Grab sendiri telah memiliki 9 juta mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Grab juga akan senantiasa mengembangkan talenta dari berbagai stakeholder, mulai dari teknologi hingga pertumbuhan startup.

"Kita juga akan terus melakukan pengembangan talenta teknologi di mana itu jadi elemn penting, serta mendukung pertumbuhan startup di Indonesia," tuturnya.

 

Baca juga: Grab Raih Pendanaan Rp20 Triliun dari SoftBank Vision

 

Pencapaian Grab hingga ke level decacorn, dikatakan Ridzki, merupakan sebuah bentuk kepercayaan dari investor dan pelanggan kepada Grab untuk turut berkembang bersama.

"Kepercayaan itu adalah komitmen dua arah. Bagaimana pelanggan mempergunakan layanan kita, dan kita berikan layanan terbaik memperhatikan keamanan dan teknologi," tukasnya.

Seperti diketahui, Grab baru saja mendapatkan suntikan dana dari SoftBank Vision Fund sebesar US$1,46 miliar atau setara dengan Rp20,56 triliun. Dengan begitu, total pendanaan serie H Grab mencapai US$4,5 miliar atau setara dengan Rp63,6 triliun. (OL-3)

Baca Juga

MI/Iiz Zatnika

Kemenkop UKM Dorong Empat Skema Bantu Koperasi Terdampak Covid-19

👤M Ilham Ramadhan 🕔Minggu 29 Maret 2020, 13:55 WIB
LPDB siap melakukan relaksasi terhadap mitra-mitra...
Istimewa

Covid-19 Tak Halangi Petani Indramayu Panen Raya Padi dan Jagung

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 13:17 WIB
Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Indramayu Takmid mengatakan Kementan setiap tahun menggelontorkan bantuan untuk Kabupaten...
Antara/Rahmad

Terdampak Covid-19, Pemerintah Siap Beli Produk Perikanan

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 29 Maret 2020, 10:40 WIB
Pasar produk perikanan global ikut terdampak pandemi covid-19. Mengantisipasi turunnya permintaan, pemerintah berencana  membeli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya