Rabu 06 Maret 2019, 13:55 WIB

Grab Raih Pendanaan Rp20 Triliun dari SoftBank Vision

Atalya Puspa | Ekonomi
Grab Raih Pendanaan Rp20 Triliun dari SoftBank Vision

Ist

 

GRAB kembali mendapatkan suntikan dana pada pendanaan seri H. Kali ini, SoftBank Vision Fund menyuntik dana sebesar US$1,46 miliar atau setara dengan Rp20,65 triliun.

Dengan demikian, total dana investor dalam pendanaan seri H Grab bernilai lebih dari US$4,5 miliar atau setara dengan Rp63,6 triliun.

"SoftBank dan the Vision Fund adalah investor strategis jangka panjang bagi Grab, dan kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan mereka bagi pertumbuhan Grab," kata Co-Founder and CEE Grab, Anthony Tan di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Sebagai layanan transportasi on-demand yang menguasai 60% pangsa pasar roda dua dan 70% roda empat di tanah air, Grab merencanakan akan mengembangkan bisnisnya.

Baca juga: Grab Jadi Startup Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Dirinya menyatakan, Grab akan menggunakan pendanaan tersebut untuk mempercepat perluasan Grab Food dan Grab Express serta menjalankan bisnis layanan baru di Indonesia.

Sebelumnya, start up pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan level decacorn ini juga telah mendapatkan suntikan dalam pendanaan seri H dari berbagai investor. 

Investor yang menyuntikkan modal ke Grab, yakni Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor. (OL-3)

Baca Juga

Antara/Mohammad Ayudha

Ekonom Sarankan Perluasan Pemberian Insentif

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 06 April 2020, 09:40 WIB
Usaha memberikan bantuan kepada yang karyawan yang terkena PHK juga perlu dilakukan oleh pemerintah daerah agar dampaknya bisa lebih...
Dok. Kementan

Stok Kebutuhan Pokok Aman Kementan Awasi Distribusi

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 09:30 WIB
KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) memastikan sebelas bahan pokok untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran 2020 dalam kondisi aman dan...
MI/Bary Fathahilah

AXA Mandiri Beri Tanggungan Tenaga Medis Hingga Rp 1 Triliun

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 06 April 2020, 09:26 WIB
Mengingat, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya