Selamatkan Bumi dari Sampah

Penulis: MI Pada: Rabu, 06 Mar 2019, 09:25 WIB Humaniora
Selamatkan Bumi dari Sampah

cikalaksara.com

Ibu Profesional Jakarta meluncurkan buku bergambar untuk anak berjudul Aksi Lima Sahabat Selamatkan Bumi dari Sampah. Pelncuran buku tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan terkait dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

Peluncuran buku yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan playdate di Perpustakaan Umum Daerah di Cikini, Jakarta Pusat, itu dihadiri sekitar 200 peserta, yang terdiri atas anak, orangtua, dan komunitas pegiat zero waste. Selain itu, acara juga digelar dengan tujuan menumbuhkan kesadaran peduli sampah sejak dini yang dimulai dari lingkup keluarga.

Baca juga: Bayi Hampir tidak Berkedip

Budaya minim sampah sejak lama diterapkan dalam komunitas Ibu Profesional. Ibu Profesional Jakarta sendiri menginisiasi program Hijrah Nol Sampah mulai 2018 yang bertujuan menginpirasi anggota komunitas dan keluarga guna menerapkan gaya hidup minim sampah.

Kepala Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, Suryanto, juga turut hadir dalam event playdate yang bertajuk Aksi Selamatkan Bumi dari Sampah. (RO/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More