Selasa 05 Maret 2019, 19:13 WIB

Kasus Andi Arief Berpotensi Gerus Suara Partai Demokrat

M. Ilham Ramadhan Avisena | Politik dan Hukum
Kasus Andi Arief Berpotensi Gerus Suara Partai Demokrat

. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

 

JERAT kasus narkoba yang menyeret wakil sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, sedikit banyak akan mempengaruhi perolehan suara partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu fi Pemilu 2019 nanti.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) versi Denny JA, Ardian Sapo mengatakan,, partai berlambang bintang mercy itu harus mampu melakukan kontrol kehancuran (damage) kontrol) terhadap kasus yang menimpa Andi.

"Ini membuat Partai Demokrat perlu energi baru untuk reborn. Naik atau tidak (kepercayaan masyarakat) tergantung dari damage control yang Partai Demokrat lakukan," kata Ardian di Jakarta, Selasa (5/3).

Damage control dinilai Ardian penting dilakukan karena Andi Arief merupakan sosok yang vokal dalam Partai Demokrat dan dikenal luas oleh publik.

Baca juga : Perempuan L yang Bersama Andi Arief Dipastikan Bukan Caleg

Sehingga, Partai yang memenangi Pemilu 2009 itu perlu kembali membangun citra positif di mata masyarakat agar kembali mendapat kepercayaan.,

"Ketika dia terkena kasus, orang tidak lagi akan percaya, sehingga kredibilitas dia untuk menyampaikan sesuatu, orang akan runtuh dan tidak akan percaya," ujarnya.

"Prihatin atas kasus andi arief, apapun yg terjadi akan berpengaruh atas dukungan capres dan partai," ungkap Ardian.

Sebelumnya Andi Arief ditangkap pada hari Minggu, (3/3) di sebuah hotel di Jakarta Barat. Andi diduga baru menggunakan sabu.

Sesaat sebelum digerebek, Andi disebut sempat membuang barang bukti mirip bong di kamar mandi. Namun, barang bukti itu berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan pihak hotel. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More