Selasa 05 Maret 2019, 17:15 WIB

Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan

M Yakub | Nusantara
Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan

MI/M Yakub

 

PEMERINTAH (Pemkab) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), memberikan bantuan pada para korban banjir bandang dan tanah longsor sejumlah desa di Kecamatan Gondang, Selasa (5/3) siang.

Selain sembako sebanyak 169 paket, para korban juga menerima perlengkapan tidur dan makanan siap saji. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana.

"Ya betul, kami sudah menyalurkan bantuan pada para korban musibah banjir bandang dan tanah longsor," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Bojonegoro, Eko Susanto kepada Media Indonesia, Selasa (5/3) siang.

 

Baca juga: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Bojonegoro
    

Menurut dia, penyaluran bantuan dilakukan setelah Tim BPBD selesai melakukan pendataan para warga yang menjadi korban musibah tanah longsor dan banjir bandang pada Minggu (3/3) malam tersebut.

Dikatakannya, penyaluran bantuan pada para korban itu Senin (4/3) sore. Bantuan yang diberikan terdiri dari paket sembako, perlengkapan tidur, makanan siap saji dan lauk pauk.

Bantuan itu, lanjut dia, antara lain 169 paket sembako, 169 paket selimut, disalurkan pada warga terdampak di Desa Senganten, Sambongrejo, dan Desa/Kecamatan Gondang. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban para warga yang terkena musibah. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Rektor UMS Jamu Mahasiswa Asing tidak Bisa Pulang karena Korona

👤Widjajadi 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:58 WIB
Karena tidak bisa pulang ke negara mereka pada perayaan hari yang sangat istimewa untuk umat Islam itu, rektor UMS perlu meluangkan waktu,...
MI/Depi Gunawan

Yang ke Pasar Antri Cimahi Sepekan Ini Lapor ke Puskesmas

👤Depi Gunawan 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:05 WIB
WARGA Cimahi yang dalam sepuluh hari terakhir ke Pasar Antri diminta melapor ke puskesmas. Menyusul ditemukannya dua pedagang di sana...
ANTARA

300 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:32 WIB
Ada sebanyak 45.980 kendaraan yang melintas di JTTS, meningkat 10.431 kendaraan dibandingkan dengan hari sebelumnya yakni hanya 35.549...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya