Selasa 05 Maret 2019, 15:00 WIB

Andi Arief Bakal Direhabilitasi

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Andi Arief Bakal Direhabilitasi

MI/Iqbal Al Machmudi

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pihak pengacara dan keluarga politikus Partai Demokrat Andi Arief telah menemui penyidik untuk membicarakan mengenai kemungkinan rehabilitasi Wakil Sekjen Partai Demokrat tersebut.

Kata Dedi, hari ini pihak keluarga Andi Arief juga akan menjenguk dan akan membicarakan perihal lokasi rehabilitasi. "Pihak dari AA (Andi Arief) akan mengunjungi AA pada hari ini untuk waktunya belum dipastikan," kata Dedi Prasetyo saat jumpa pers di Mabes Polri di Jakarta, Selasa (5/3).

Baca juga: Sandiaga: Kita Berdoa yang Terbaik untuk Andi Arief

Andi Arief akan menjalani rehabilitasi sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2003 tentang Narkotika, untuk penanganan korban dan pecandu narkotika dimasukan ke dalam lembaga rehabilitasi.

"AA tertangkap dengan bukti pemeriksaan urine positif dan tidak ada bukti narkotika dari dirinya. Oleh karena itu, tidak dilakukan proses penyidikan namun hanya dilakukan interogasi untuk mengetahui sumber diperolehnya narkotika tersebut. Setelahnya akan dilimpahkan ke asesmen terpadu Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dilakukan penelitian oleh tim asesmen terpadu." paparnya.

Tim Asesmen Terpadu (TAT) tersebut terdiri dari Psikiater, Dokter, Kejaksaan, dan penyidik dari kepolisian dan BNN. Setelah dilakukan asesmen oleh TAT, rehabilitasi dapat dilakukan. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More