Senin 04 Maret 2019, 08:00 WIB

Remaja Tebar Ma’ruf di Kandang Prabowo

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Remaja Tebar Ma’ruf di Kandang Prabowo

Dok TKN Jokowi-Amin

 

RELAWAN Millenial Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Remaja) mengadakan Tebar Ma’ruf, di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/3) untuk menggaet suara milenial.

Wilayah Sukabumi menjadi pilihan lantaran pada pemilu presiden 2014 lalu, suara Joko Widodo tertinggal dari Prabowo Subianto.

“Kami tidak menyangka rupanya antusiasme remaja milenial di sini juga sangat tinggi. Padahal, setahu kami, ini zona merah, basis suara lawan pada Pilpres sebelumnya,” ujar Sekretaris Jendral Remaja Dhika Yudhistira dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).

Dhika menjelaskan, agenda dihadiri ratusan milenial yang akan menjadi influencer visi misi Jokowi-Amin. Mereka akan bersinergi menyampaikan gagasan dan program pasangan nomor urut 01 itu.

Baca juga: Para Ulama Banten Dukung Penuh Jokowi-Amin

“Di sini, teman-teman dibekali pemahaman tentang visi misi Jokowi-Amin, strategi pemenangan, sekaligus penyerahan alat peraga kampanye,” jelas Dhika.

Program yang mengusung jargon ‘Tebar Ma’ruf Karena Hoaks Munkar’ itu, menurut Dhika, adalah untuk menangkal hoaks yang beredar tentang Jokowi-Amin.

“Hoaks itu bukan hanya buruk karena memberikan informasi yang tidak benar. Tetapi itu benar-benar mungkar dan berbahaya, karena menyesatkan cara berpikir dan bersikap. Sehingga bisa dipastikan keputusan mereka pun akhirnya sesat,” kata Dhika.

Untuk memaksimalkan suara millenial Jokowi-Amin, Remaja akan terus menyasar kegiatan Tebar Ma’ruf di zona-zona merah. (OL-2)

Baca Juga

Mabes AD

KSAD Dukung Program Bela Negara untuk Milenial

👤Ant 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:22 WIB
Program bela negara ini dikemas dengan memanfaatkan media digital dan melalui ide-ide kreatif dalam...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

MKD Tunggu Laporan Terkait Pengusiran Dirut Inalum

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:14 WIB
Setelah menerima laporan, maka MKD akan melakukan pemeriksaan dan klarifikasi kepada anggota dewan yang...
Grafis

PN Jaksel tidak Tahu Djoko Tjandra Berstatus Buron

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:52 WIB
Hal itu dapat dimaklumi karena keterbatasan pengetahuan petugas atas status Djoko Tjandra yang masuk daftar pencarian orang sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya