Minggu 03 Maret 2019, 18:00 WIB

Liga Champions Harapan Terakhir Los Blancos

Satria Sakti Utama | Sepak Bola
Liga Champions Harapan Terakhir Los Blancos

Ist

 

KURANG dari sepekan Real Madrid harus menyadari fakta bahwa mereka belum mampu menyaingi Barcelona di pentas domestik. Blaugrana, julukan Barcelona, menyingkirkan Madrid dari ajang Copa del Rey dengan kemenangan telak 3-0 di leg kedua.

Selang tiga hari kemudian, Madrid kembali terkapar dalam pertarungan melawan Barcelona dengan skor 0-1 pada lanjutan La Liga, Minggu (3/3) dini hari WIB. Dua laga El Clasico ini menjadi momen paling memalukan bagi Madrid karena dua kekalahan beruntun ini terjadi di Santiago Bernabeu.

Hasil terakhir menyebabkan jarak poin antara kedua tim di papan klasemen La Liga Spanyol semakin melebar. Saat ini, Madrid tertinggal 12 poin dari Barcelona di sisa 12 pekan kompetisi berjalan.

Kans Madrid menjuarai La Liga memang belum tertutup. Namun, memangkas jarak 12 poin tidaklah mudah. Oleh karena itu, target mempertahankan Liga Champions Eropa menjadi opsi paling realistis bagi Madrid saat ini.

Baca juga: Rakitic Pastikan Barcelona Berjaya di El Clasico

"Saat ini Liga semakin menjauh dari kami dan itu hal yang menyakitkan. Laga ini kesempatan untuk kembali dalam pertarungan mengejar gelar Liga. Anda seharusnya tidak pernah kehilangan poin di kandang sendiri," ungkap bek Madrid Dani Carvajal.

Di kejuaraan Liga Champions, Los Blancos, julukan Madrid, bakal bersua wakil Belanda Ajax Amsterdam di laga leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari.

Madrid berpeluang lolos karena sanggup meraih kemenangan 1-2 di partai pertama di Amsterdam. Mereka hanya membutuhkan hasil minimal kalah 1-0 untuk menjadi kontestan delapan besar.

Di lain pihak, kapten Real Madrid Sergio Ramos menyebut dua kekalahan dari Barcelona di Santiago Bernabeu menimbulkan kekecewaan. Namun, ia memastikan periode buruk ini bukanlah sebuah mimpi buruk. Pada El Clasico kedua pada Minggu (3/3) dini hari, Madrid menyerah berkat gol tunggal Ivan Rakitic di menit ke-26.

"Ini bukanlah mimpi buruk bagi kami, tapi benar bahwa kami kembali gagal memanfaatkan peluang meski mendominasi. Sepak bola tentang mencetak gol dan mereka lebih efektif dibandingkan kami," ungkap Ramos.

Bek Timnas Spanyol ini pun menegaskan timnya akan berusaha bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Tentu ini merupakan langkah penting bagi mereka dan hal yang perlu dikasihani bagi kami. Tapi kami masih akan berjuang hingga akhir," lanjutnya.

Sementara itu, bos Barcelona Ernesto Valverde belum ingin menafikan Madrid dari persaingan gelar juara La Liga Spanyol. Ia beranggapan bahwa Madrid merupakan tim dengan mentalitas juara yang sanggup keluar dari kondisi sulit dengan cepat.

"Tidak ada alasan membiarkan mereka keluar dari persaingan. Masih ada waktu dan mereka punya kapasitas untuk memenangi banyak poin. Musim lalu kami menjuarai La Liga, tapi mereka menjadi yang terbaik di Liga Champions. Jadi mereka merupakan tim yang selalu dapat memenangkan gelar," jelas Valverde. (marca/OL-2)

Baca Juga

AFP/OLI SCARFF

Klopp: Kami Seharusnya Bisa mencetak Empat Gol

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 00:14 WIB
Pelatih asal Jerman itu menyatakan Liverpool seharusnya bisa meraih poin maksimal jika barisan depan tim asuhannya memiliki naluri tajam...
 AFP/OLI SCARFF

Burnley Akhiri Kesempurnaan Si Merah di Kandang

👤Widhoroso 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:45 WIB
Ini menjadi kali pertama Liverpool gagal meraih poin maksimal di Anfield musim 2019-2020. Dalam 15 laga kandang sebelumnya, Mohamed Salah...
AFP

Michail Antonio Cetak Sejarah Quattrick

👤Ant 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:00 WIB
"Sungguh perasaan yang luar biasa. Ketika mencetak dua gol pertama saya melihat kesempatan itu terbuka lebar," kata Antonio...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya