Lumat Gladbach, Bayern Tempel Dortmund di Puncak Klasemen

Penulis: Antara Pada: Minggu, 03 Mar 2019, 08:44 WIB Sepak Bola
Lumat Gladbach, Bayern Tempel Dortmund di Puncak Klasemen

Christof STACHE/AFP

BAYERN Muenchen menghancurkan tim tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-24 Bundesliga di Stadion Borussia Park, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Bayern kini mengoleksi 51 poin, menyamai raihan poin pemuncak klasemen sementara Borussia Dortmund. Namun, Dortmund tertinggal dalam selisih gol untuk membuat perburuan gelar Bundesliga kembali seru.

Bayern yang kini memenangkan 11 dari 12 pertandingan liga terakhir mereka, mencetak dua gol dalam kurun waktu 11 menit pertama melalui Javi Martinez dan Thomas Mueller sebelum dwigol Robert Lewandowski pada babak kedua memastikan raksasa Bavaria tersebut menang mudah.

Glabdach kalah dalam tiga pertandingan kandang liga mereka secara beruntun dengan sedikitnya kemasukan tiga gol untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka.

Bayern, yang terpaut tujuh poin dari puncak klasemen beberapa pekan lalu, kini berada memiliki poin 54, sama dengan Dortmund.

Baca juga: Borussia Menyerah dari Augsburg

Sedangkan Gladbach harus turun ke posisi keempat, lantaran RB Leipzig menang dalam laga lebih awal.

Lewandowski hampir mencetak gol setelah permainan berjalan 35 detik ketika tendangannya diselamatkan kiper Yann Sommer.

Sebuah gol tercipta berkat situasi tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan gelandang Bayern Martinez dengan sundulannya.

Bayern menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 di menit ke-11 ketika Mueller menyambar umpan silang Serge Gnabry untuk memasukkannya ke gawang Gladbach.

Mereka kemudian melewatkan beberapa peluang emas untuk memperlebar keunggulan, tetapi justru Gladbach mampu memangkas defisit gol melalui Lars Stindl pada menit ke-38.

Lewandowski mengembalikan keunggulan dua gol mereka dua menit setelah turun minum, yang sekaligus menjadi gol ke-120 Bundesliga penyerang Polandia tersebut bersama Bayern dan naik ke posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Gnabry mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-75 sebelum Lewandowski mengunci kemenangan dengan penalti di waktu tambahan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More