Sabtu 02 Maret 2019, 18:26 WIB

Ma'ruf Amin: Terima Kasih Partai Demokrat

Ma

Antara

 

CALON Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi sikap positif dari pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (1/3).

Bagi Amin, sinyal itu berupa lampu hijau dukungan kader Partai Demokrat terhadap pasangan Joko Widodo dan dirinya. Meskipun, Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono mengusung pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Apalagi, lanjut Amin, banyak kader Partai Demokrat yang justru mendukung Jokowi-Amin.

"Memang Demokrat secara kelembagaan mendukung sebelah (Prabowo-Sandi) tapi di daerah banyak mendukung sini (Jokowi-Amin). Jadi mungkin AHY itu membuat pernyataan seperti supaya semuanya menjadi enak," kata Amin dalam keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Sabtu (2/3).

Mustasyar PBNU itu juga berterima kasih karena Partai Demokrat memosisikan diri di tengah. Menurutnya, sikap itu akan menambah dukungan kader Demokrat kepada pasangan calon presiden nomor urut 01.

"Karena itu kita berterima kasih dia ada di tengah. Sehingga orang-orang yang kemudian mendukung kami jadi tidak merasa ada ancaman. Jadi mereka aman, makin banyak orang Demokrat yang ikut ke 01," pungkasnya. (A-1)

 

Baca Juga

ANTARA/RENO ESNIR

Jaksa Pilih tak Hadirkan Sekjen PDIP di Sidang Suap KPU

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:20 WIB
Bukan berarti JPU KPK sudah menyimpulkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak ada kaitannya dengan terdakwa Wahyu...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Kronologi Penangkapan Pembobol BNI Maria Pauline Lumowa

👤Sumantri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:17 WIB
Pemerintah sempat dua kali mengajukan proses ekstradisi ke Pemerintah Kerajaan Belanda pada 2010 dan 2014, karena Maria Pauline Lumowa...
Ilustrasi

Kasus Rektor UNJ Disetop, KPK: Kami Hargai Penyelidikan Kepolisia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 09 Juli 2020, 15:09 WIB
KPK hargai penyelidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan gratifikasi THR yang diduga melibatkan Rektor Universitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya