Jumat 01 Maret 2019, 21:00 WIB

Melontarkan Kritik di Radio, Pelatih Tim Muda Madrid Dipecat

Antara | Sepak Bola
Melontarkan Kritik di Radio, Pelatih Tim Muda Madrid Dipecat
 

REAL Madrid memecat pelatih muda Alvaro Benito setelah ia berkomentar negatif tentang tim utama mereka di program radio ketika mereka ditekuk Barcelona 0-3 dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (27/2) lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Twitter pada Jumat (1/3), Benito mengatakan: "Saya menghormati keputusan klub, yang selalu saya pertahankan ketika tampil di media. Saya selalu merasa bisa berbicara dengan bebas tentang klub yang saya cintai. Saya pergi tanpa dendam dan akan selalu berterima kasih kepada klub untuk semua yang telah diberikan kepada saya sebagai pemain dan dalam langkah pertama saya sebagai pelatih".

Real Madrid tidak segera menanggapi permintaan berkomentar. Menurut laporan media Spanyol, mantan striker Real Raul Gonzalez akan menggantikan Benito sebagai pelatih Tim U-18. Saat Real dipermalukan Barca 0-3, yang membuat mereka terlempar dari kompetisi dengan
agregat 4-1, Benito melontarkan kritik pedas di stasiun radio Cadena Ser tentang performa gelandang Toni Kroos dan  Casemiro.


Baca juga: Sergio Ramos Dilarang Tampil di Dua Laga UEFA


"Masalahnya adalah ada pemain yang bermain sangat jauh dari level mereka," katanya. "Saya berbicara tentang Casemiro yang saat ini tidak cukup baik dimainkan bahkan satu menit pun untuk Real Madrid. Kroos fantastis ketika angin menguntungkannya, sementara ketika melawan dia, dia meninggalkan kapal".

Cadena Ser mengonfirmasi bahwa Benito telah dipecat karena komentarnya saat siaran.

"Malam ini Real Madrid mengatakan kepada rekan kami Alvaro Benito bahwa dia telah dipecat sebagai pelatih tim muda B (U-18). Alasannya adalah mereka tidak setuju dengan beberapa komentar yang dia buat di Cadena Ser," presenter Dani Garrido mengatakan dalam sebuah siaran pada Kamis.

Benito menghabiskan waktu tujuh tahun sebagai pemain Real Madrid tetapi terpaksa pensiun pada usia 26 karena terus-menerus cedera. Dia kemudian berprofesi sebagai pengamat di televisi dan radio terkenal serta kolumnis surat kabar, dan mulai melatih tim muda Real pada 2015. (OL-1)

Baca Juga

AFP/OWEN HUMPHREYS

Newcastle Dilumat Manchester City, Bruce Pasrah

👤Antara 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:43 WIB
"Kami dikalahkan sampai ke akar-akarnya. Ketika Anda kehilangan tujuh atau delapan (pemain), Anda akan mendapati hal itu...
AFP/Adam Davy

Dier Diskors FA, Mourinho Marah

👤Antara 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:36 WIB
FA melarang Dier bertanding empat laga dan menjatuhkan denda 40.000 pound sterling, Rabu...
AFP/Pau Barrena

Lawan Tim Bertahan, Setien Diminta Rancang Taktik Baru

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:30 WIB
Meski pelatih Barcelona itu selalu memasang strategi mendominasi laga dan menembus pertahanan lawan, namun taktik itu tidak bisa digunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya