Jumat 01 Maret 2019, 14:45 WIB

Fulham Pecat Claudio Ranieri

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Fulham Pecat Claudio Ranieri

Ian KINGTON / AFP

 

CLAUDIO Ranieri resmi dipecat dari kursi kepelatihan Fulham, pada Kamis (28/2) waktu setempat. Kepastian tersebut langsung dikonfirmasi oleh pemilik klub Shahid Khan
 
Ranieri ditunjuk menggantikan Slavisa Jokanovic sebagai Manajer Fulham pada 14 Desember 2018. Bekal pengalaman serta pernah membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015-2016 membuat Ranieri dibebani harapan besar.
 
Sayangnya, Fulham masih belum beranjak dari zona degradasi. Klub yang bermarkas di Stadion Craven Cottage itu justru semakin dekat untuk turun kasta karena hanya mengoleksi 17 poin dari 28 laga yang sudah dimainkan. Ranieri hanya mampu membawa Fulham menang tiga kali dari 16 pertandingan.

Fulham kini menunjuk Scott Parker sebagai manajer interim hingga akhir musim. Mantan pemain Chelsea itu diharapkan dapat memberikan kestabilan dan membawa Fulham lolos dari zona degradasi di akhir musim yang tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.
 
"Setelah diskusi kami sore ini, Claudio Ranieri menyetujui keputusan saya bahwa perubahan ini demi kepentingan semua orang,"kata Shahid Khan dalam sebuah pernyataan di situs web Fulham.

Baca juga: Markovic Mendarat di Fulham

"Walau kami tidak bisa mempertahankan perolehan tersebut setelahnya, saya mengucapkan terima kasih atas jasa besarnya. Claudio meninggalkan Fulham sebagai teman kami dan tidak perlu diragukan lagi akan memperoleh kesuksesan di masa depan,"imbuhnya.
 
Ranieri pun mengungkapkan sangat kecewa lantaran tidak bisa memberikan hasil bagus yang diminta klub. Tidak lupa, pelatih asal Italia itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepelatihan dan suporter Fulham.
 
"Saya tentu saja kecewa dengan hasil-hasil yang diraih klub belakangan ini. Kami tidak bisa memberikan start yang bagus setelah saya ditunjuk. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada klub, para pemain, dan penggemar yang sudah memberikan dukungan selama saya di sini,"kata Ranieri dalam sebuah perpisahannya.
 
Karier Ranieri di Liga Primer Inggris jangan ditanya lagi. Sejauh ini, pelatih asal Italia tersebut pernah melatih dua klub di Liga Primer Inggris, yakni Chelsea dan Leicester City.
 
Leicester menjadi klub tersukses yang ia latih. Ia berhasil membawa The Foxes meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2015-2016. Namun, Ranieri akhirnya dipecat pada pertengahan musim 2016-2017 lantaran Leicester terpuruk saat itu.
 
Hingga akhirnya, Ranieri memutuskan berkarier di luar Inggris dan melatih salah satu klub Ligue 1 FC Nantes pada musim 2017-2018, sebelum menerima pinangan Fulham. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More