Kamis 28 Februari 2019, 19:03 WIB

Manchester City Punya Sponsor Baru

Antara | Sepak Bola
Manchester City Punya Sponsor Baru

AFP

 

PUMA telah merampungkan kesepakatan kemitraan jangka panjang dengan juara Liga Premier Inggris Manchester City.Perusahaan Jerman tersebut akan menggantikan Nike sebagai penyuplai seragam klub Inggris tersebut.

Langkah Puma itu dianggap untuk menebus kekalahan mereka dari rival senegara Adidas untuk menjadi sponsor Arsenal. Media Inggris telah melaporkan kesepakatan itu bisa mencapai 50 juta pound sterling (sekitar Rp935 miliar) setahun, lebih dari dua kali lipat yang dibayar Nike.

Kesepakatan tersebut menjadikannya yang terbesar ketiga dalam sepak bola Inggris, di belakang kontrak Adidas bersama Manchester United dan kemitraan Nike dengan Chelsea.

Kepala Eksekutif Puma Bjorn Gulden menolak mengomentari besarnya jumlah dana tersebut, tetapi mengatakan bahwa kesepakatan itu termasuk bonus tergantung pada prestasi olahraga dan komponen royalti.

Baca juga: Jadi Juara Piala Liga, Sejumlah Pemain Manchester City Cedera

"Kami rasa kami mendapatkan kesepakatan yang adil," kata Gulden, Kamis (28/2)."Man City adalah tim terbaik di liga itu... mereka berpikiran sangat maju dan sangat analitis dengan cara mereka mendekati permainan dan bisnis."

Man City mengalahkan Chelsea dan mempertahankan Piala Carabao pada Minggu waktu setempat dan berada di urutan kedua di Liga Premier Inggris serta masih memiliki peluang juara di Piala FA dan Liga Champions Eropa.

Bersama Gulden, Puma telah berusaha membangun kembali reputasinya dalam peralatan penunjang olahraga. Mereka memiliki kesepakatan sponsor dengan klub-klub sepak bola terkemuka, termasuk pemimpin liga Jerman Borussia Dortmund, AC Milan dari Italia dan Marseille yang di posisi ketiga di Ligue 1. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya