Rabu 27 Februari 2019, 21:45 WIB

Presiden Pastikan Temui Tim Garuda Muda

Antara | Sepak Bola
Presiden Pastikan Temui Tim Garuda Muda

Ist

 

PRESIDEN Joko Widodo menyatakan akan menerima Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara sepak bola piala AFF U-22 pada Kamis (28/2).

"Besok saya terima," kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Namun, Kepala Negara tidak menjelaskan secara rinci terkait lokasi Tim Garuda Muda akan diterima.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Jokowi menyebut kemenangan Indonesia sebagai juara sepak bola piala AFF U-22 menunjukkan kekuatan harmoni Tim Garuda Muda.

"Para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ujarnya dalam akun Instagram pribadi pada Selasa malam, 26 Februari 2019.

Presiden menyambut gembira hasil pertandingan final Piala AFF U-22 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand pada Selasa malam (26/2).Di laga tersebut, Garuda Muda mengungguli Thailand dan keluar sebagai juara.

Bagi Presiden, pertandingan dan kemenangan ini menunjukkan semangat nyata dari Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki tim Garuda Muda.Berasal dari daerah dan latar belakang yang berbeda, menjadikan perbedaan menjelma sebagai kekuatan besar.Ia berharap gelar juara yang diperoleh ini menjadi inspirasi tersendiri bagi dunia sepak bola di Tanah Air sekaligus menjadi awal bagi kebangkitan sepak bola nasional.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!," tandasnya.

Dalam laga final yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu.Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara menjadi milik Garuda Muda.(A-1)

Baca Juga

AFP

Pep Heran Manchester City Sering Kalah Musim Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:52 WIB
Terakhir, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu dikejutkan dengan kekalahan tipis 0-1 dari Southampton, Senin (6/7) dini hari...
AFP/OSCAR DEL POZO

Pique Yakin Barcelona Salip Real Madrid

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:25 WIB
Kemenangan 4-1 atas Villarreal melecut semangat bek Barcelona, Gerard Pique untuk terus berjuang meraih gelar La Liga musim...
AFP/LLUIS GENE

Setien Bahagia Trio MSG Kembali Garang

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Juli 2020, 13:45 WIB
Pelatih Barcelona Quique Setien mengaku bahagia trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann (MSG) kembali garang di lapangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya