Rabu 27 Februari 2019, 20:15 WIB

BTS Boyong Kemenangan di Korean Music dan Japan Golden Disc Award

Purba Wirastama | Hiburan
BTS Boyong Kemenangan di Korean Music dan Japan Golden Disc Award

Photo by Jung Yeon-je / AFP) /

 

GRUP K-Pop BTS berhasil memboyong tiga kemenangan besar dalam Korean Music Awards 2019. Dalam seremoni penghargaan di Guro Arts Valley Theater Soul, Selasa (26/2) malam, BTS didaulat sebagai Artist of the Year tahun 2018.
 
BTS juga menang dalam dua kategori lain lewat lagu Fake Love yang dirilis dalam album Love Yourself: Tear, tahun lalu. Lagu ini menembus rekor Billboard Hot 100 di AS, dan didaulat sebagai lagu terbaik serta lagu pop terbaik 2018.
 
Seperti dilaporkan Billboard, salah stau personel dengan nama panggung RM menulis ungkapan syukur melalui akun twitter. Pada hari yang sama, BTS juga mendapat penghargaan dari Edaily Culture Awards untuk kategori konser terbaik.

"Aku sangat senang. Ini adalah sebuah penghargaan. Terima kasih," cuit RM.

Baca juga: Westlife Ingin Berkolaborasi dengan BTS
 
Sementara itu di Jepang, BTS juga memboyong penghargaan terbanyak dalam Japan Golden Disc Awards 2019. Grup yang digawangi Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini menang dalam kategori Album of the Year dan Best 3 Albums (Asia Division) lewat album Face Yourself versi rilisan Jepang.
 
Album Love Yourself: Tear juga menang dalam kategori Best 3 Albums. Dua penghargaan lain adalah Best Music Videos lewat DVD 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour In Japan-Special Edition-at Kyocera Dome, serta Best Asian Artist.
 
"Kami sangat senang dan terhormat menerima penghargaan besar seperti ini. Kami berterima kasih kepada para ARMY (sebutan bagi penggemar BTS) atas kecintaan dan dukungan kepada kami," kata BTS dalam pernyataan resmi, seperti dikutip Soompi.
 
"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota kami, staf di Big Hit, produser Bang Si Hyuk, serta keluarga kami. Kami sangat senang bisa mengumumkan kabar gembira sejak awal tahun. Kami akan melakukan yang terbaik sebagai balasan atas cinta yang telah kalian berikan dengan musik yang lebih baik," lanjut mereka.(medcom.id/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More