Upaya Reformasi PSSI Butuh Camput Tangan Pemerintah

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 20:18 WIB Sepak Bola
Upaya Reformasi PSSI Butuh Camput Tangan Pemerintah

Ferril Raymond Hattu , Pengamat Sepak Bola. DOK. TOPSKOR

PENGAMAT sepak bola Ferril Raymond Hattu menilai campur tangan pemerintah tetap perlu dilakukan untuk menelurkan calon-calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berkualitas saat Kongres Luar Biasa (KLB).

Pasalnya jika pemerintah tak ikut campur, dikhawatirkan pemegang jabatan tertinggi di PSSI kembali diisi sosok tak berkompeten.

"Jadi harus ada niat baik dari pemerintah karena ini sudah darurat. Kan ini kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa, kalau timnasnya kalahan kan yang malu negara. Jadi mau tidak mau ya pemerintah. Kalau pemerintah tidak jalan, ya sudah judulnya bisa lu lagi lu lagi," katanya saat dihubungi Sabtu (23/2).

Baca juga : Masa Depan PSSI di Tangan Pemilik Hak Suara

Kendati demikian, Ferril menyadari bahwa pemerintah tidak dapat langsung berurusan dengan masalah internal PSSI.

Pemerintah hanya dalam batasan melakukan persuasi kepada pemilik suara untuk memilih sosok yang berkompeten.

"Dalam KLB ini nantinya bisa artinya dipersuasi bahwa orang-orang yang betul dan mampu harus di kepengurusan, meski pemerintah tidak bisa langsung. Tapi harus dielaborasi dulu bagaimana integritasnya, kompetensinya. Dilihat juga rekam jejaknya agar tidak memilih kucing dalam karung seperti jaman Edy (Rahmayadi) dulu. Setelah jadi gubernur terus dilepas," imbuhnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More