Mutiara Cardinal Pertahankan Gelar Juara di Djarum Superliga

Penulis: M.Taufan SP Bustan Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 18:29 WIB Olahraga
Mutiara Cardinal Pertahankan Gelar Juara di Djarum Superliga

MI/M.Taufan SP Bustan

TIM putri PB Mutiara Cardinal berhasil menjadi juara Djarum Superliga Badminton 2019 setelah mengalahkan tim putri Jaya Raya di babak final yang digelar di GOR Sabuga ITB, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/2).

Dengan hasil ini, Mutiara Cardinal sukses mempertahankan gelarnya.

Menjadi tuan rumah, Mutiara Cardinal tampil dengan sangat gemilang di hadapan pendukung.

Di tiga gim yang mereka lakoni, Mutiara Cardinal tidak pernah kalah. Mereka benar-benar memperlihatkan tajinya.

Pada gim pertama, Cheung Ngan Yi mengerjakan tugasnya dengan baik. Di mana, saat melawan Vu Thi Trang ia berhasil menutup kemenangan dua gim langsung dengan skor akhir 22-20, 21-12.

Sedangkan pada gim kedua, ganda putri Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah juga berhasil menyumbangkan poin untuk Mutiara Cardinal.

Baca juga : Mutiara Bertekad Rebut Gelar

Mereka mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dengan skor 21-18 dan 21-8.

Sementara di gim ketiga, tunggal putri Hanna Ramadini berhasil menjadi penentu kemenangan, setelah mengalahkan Sri Fatmawati 15-21, 21-16, dan 21-14.

Seusai bertanding, Hanna sapaan akrabnya itu mengaku, sangat bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan kepadanya bersama tim.

“Ini rezeki saya dan tim. Di gim pertama memang saya kalah, karena gugup. Tapi di gim kedua dan ketiga saya tidak mau kalah. Alhamdulillah bisa menang dan tim jadi juara,” ungkapnya.

Sukses menjadi juara dua kali berturut-turut, Manajer tim putri PB Mutiara Cardinal Umar Djaidi mengaku tak menyangka. Apalagi kemenangan kali ini diperoleh timnya dengan skor akhir 3-0.

“Jujur saja saya tidak menyangka. Namun di tiga pertandingan itu memang kami sudah waspada. Bagaimana tim bisa mencuri poin,” ujarnya.

Menurut Umar, hasil yang diperoleh timnya benar-benar di luar dugaan. Terlebih, target awal mereka mengikuti kejuaraan ini hanya sampai di babak final.

“Kami bisa lolos di semifinal hingga ke final, sungguh di luar dugaan. Dan pada final tim kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan,” ungkapnya.

Umar menambahkan, laga final hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas.

“Kita tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat, alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More