Sandiaga Uno di Bali Disambut Spanduk Memilih Jokowi

Penulis: Arnoldus Dhae Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 18:11 WIB Politik dan Hukum
Sandiaga Uno di Bali Disambut Spanduk Memilih Jokowi

MI/Arnoldus Dhae

CALON wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto turun ke sejumlah titik di Bali.

Dalam kunjungan pada Sabtu (23/2) di Bali, ada 6 titik yang disambangi Sandiaga. Beberapa lokasi antara lain Denpasar, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem.

Ratusan warga menyambut kehadiran Sandiaga dengan yel-yel dan spanduk dukungan terhadap Joko Widodo atau Jokowi. "Kami hormat ke Pak Sandiaga, tetapi kami tetap akan memilih Jokowi'," ujar seorang warga, Nyoman Sita, saat ditemui di seputar Tuban, Ngurah Rai Bali, Sabtu (23/2).

Penolakan juga bukan hanya terjadi di Bandara Ngurah Rai. Hampir semua titik yang dikunjungi Sandiaga semuanya terjadi penolakan.

Selain itu, di sejumlah titik yang dikunjungi Sandiaga juga disemarakkan dengan spanduk dukungan terhadap Jokowi.

Seperti di Gianyar, sebuah spanduk berwarna merah bertuliskan, 'Welcome Cawapres Sandiaga Uno di Bali. Tapi Sory!! Kami masyarakat Bali sudah yakin memilih Jokowi-Amin".

Di Klungkung dan Gianyar, spanduk dukungan terhadap Jokowi juga terpampang di lokasi acara Sandiaga Uno.

Baca juga: Sandiaga Akui Minta Prabowo Apresiasi Jokowi

Sandiaga Uno mengaku jika penolakan itu sangat biasa. Ia mengaku sudah banyak mendapatkan pengalaman serupa dan bahkan lebih keras daripada di Bali. Ia tetap menghormati pilihan rakyat Bali dan tidak bisa memaksakan kehendak. "Dinamika demokrasi memang harus dihormati."

Baca juga: Sandiaga Berpotensi Diusulkan Kembali Jadi Wagub DKI

Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa saat dikonfirmasi membenarkan penolakan tersebut. Ia mengaku penolakan itu sangat wajar karena Bali adalah pendukung fanatik Jokowi.

Beberapa partai berkuasa di Bali seperti PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, juga merupakan partai koalisi pendukung Jokowi.

"Pertama saya sangat kagum bahwa penolakan orang Bali itu sangat sopan, tidak konfrontatif. Mereka tetap menerima cawapres 02 dengan baik, sekaligus memberitahukan mereka sudah menetapkan pilihan untuk Jokowi. Ini sangat bermartabat, dan patut ditiru di daerah lainnya di Indonesia. Sampaikan pilihan politik, sampaikan sikap politik dengan tegas, tetapi tidak menimbulkan gesekan. Kita masih bersaudara. Pilpres jangan memecah belah persaudaraan," ujarnya. (A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More