Kirab Kebangsaan Semarakkan Haul ke-9 Gus Dur di Solo

Penulis: Ferdinand Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 18:06 WIB Nusantara
Kirab Kebangsaan Semarakkan Haul ke-9 Gus Dur di Solo

ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc

RIBUAN warga Nahdliyin, Gusdurian, dan komunitas warga melangsungkan Kirab Kebangsaaan dalam rangka Haul ke-9 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/2).

Kirab bertema Sejuta Warna Satu Indonesia itu dilepas oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan putri Gus Dur, Zannubah Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dari depan Stadion Manahan.

Rombongan kirab dikepalai oleh pembawa replika Garuda Pancasila, disusul barisan pembawa bendera merah putih, santri, pagar nusa, serta liong dan barongsai dari komunitas warga Tionghoa.

Baca juga : Alissa Wahid: Jika Gus Dur Masih Hidup, Dia takkan Golput

Kirab yang berlangsung di bawah guyuran hujan itu seolah ingin menggambarkan sosok Gus Dur yang sangat menghargai perbedaan, sekaligus memupuk nasionalisme dan patriotisme.

Yenny Wahid tampak begitu terharu demi melihat betapa ribuan orang dari berbagai elemen dengan suka cita mengikuti kirab tersebut. Begitu pula dengan warga yang menyaksikannya di sepanjang perjalanan menuju Stadion Sriwedari.

"Saya terharu sekali melihatnya, saya mengapresiasi peserta dan juga Pemkot Solo yang ikut berpartisipasi dalam Haul ke-9 Gus Dur ini," katanya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More