Ma'ruf Amin Sambangi Warga NU Jakarta Barat

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 12:39 WIB Politik dan Hukum
Ma

ANTARA/Dhemas Reviyanto

CAWAPRES nomor urut 01 Ma'ruf Amin kembali mengunjungi sejumlah warga Nahdliyyin dalam kegiatan doa bersama dan silaturahmi. Kali ini, dirinya mengunjungi warga Nahdliyyin Jakarta Barat. Sebelumnya, Amin pada minggu lalu mengunjungi Nahdliyyin Jakarta Timur.

Dalam kegiatan tersebut, warga NU melakukan shalawat dan berdoa akan keselamatan bangsa Indonesia dan keamanan dalam pemilu 2019 nanti.

"Ini silaturahim dengan warga NU Jakarta Barat, ada istigosah sekaligus juga konsolidasi dan sosialisasi untuk Jakarta Barat. Kita berharap agar negara ini selamat ke depannya, serta pilpres berlangsung aman dan tentunya kita dari 01 bisa menang dalam pilpres," tutur Amin, di Jakarta, Sabtu (23/2).

Baca juga: MUI Pusat: Munajat 212 Seharusnya Bukan untuk Kegiatan Politik

Pada kesempatan itu, Amin berpesan agar warga NU dapat solid karena dirinya memang berasal dari NU. Soliditas dan totalitas tersebut merupakan komitmen dari NU bila memang Jokowi memilih wakil dari NU dalam pilpres 2019 nanti.

Ia pun menekankan, bahwa tidak benar bahwa PBNU mengancam Jokowi saat akan memilih calon pendampingnya. Menurutnya, PBNU seperti halnya pihak lain, menawarkan calon-calon terbaiknya untuk menjadi pasangan Jokowi. Jika memang Jokowi memilih cawapres dari NU, maka pihak NU akan totalitas mendukung Jokowi dan cawapresnya dari NU.

"Orangnya juga boleh pilih, ada ketua umum PBNU, ada Kader NU yang menjadi Ketua Umum PKB, ada kader NU yang menjadi Ketua Umum PPP, ada kader NU yang dari Profesional, ada juga rais aam-nya," tutur Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin pun menjelaskan dririnya menerima tawaran sebagai cawapres karena didorong oleh para kyai NU agar dirinya menjadi representasi NU. Selain itu, ia menilai pemilihan dirinya sebagai langkah Jokowi menghormati dan menghargai NU.

Justru, kata dia, menjadi aneh jika memang ada warga NU yang tidak mendukung capres dan cawapres 01 padahal ada representasi NU di sana. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More