Dukung Paslon 01, Para Pengusaha di Jateng Gelar Kirab Api Cinta

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 11:20 WIB Nusantara
Dukung Paslon 01, Para Pengusaha di Jateng Gelar Kirab Api Cinta

MI/Liliek Dharmawan

PENGUSAHA Muda Nasional Jateng Gelar Kirab Api Cinta muda nasional Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Mereka mensosialisasikan pasangan Jokowi-Amin dengan menggelar Kirab Api Cinta yang telah melewati belasan kota di Jateng. Para pelari membawa obor Api Cinta melewati jalan utama Purwokerto.

Baca juga: Gunung Agung Meletus Lagi

Ketua Repnas Jateng Wijaya Dahlan mengatakan kegiatan Kirab Api Cinta merupakan bentuk dukungan para pengusaha muda Jateng kepada pasangan Jokowi-Amin.

"Kirab Api Cinta telah dimulai sejak 17 Februari lalu. Api diambil dari api abadai di Grobogan, kemudian dibawa ke Demak, Semarang, Surakarta, Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap dan hari ini di Purwokerto. Nantinya, Kirab Api Cinta bakal berlanjut ke Tegal dan terakhir di Pekalongan. Selama pelaksanaan, kami melibatkan 1.500 pengusaha muda dan 2.000 simpatisan," kata Wijaya.

Menurutnya, saat sekarang generasi muda telah mendapatkan figur yang dapat menjadi contoh bagi bangsa yakni Jokowi. "Sebab, selama lebih dari empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi secara nyata membangun bangsa dan negara. Hasil kerja kerasnya terlihat nyata dan dapat dinikmati anak bangsa. Sebagai generasi muda, kita harus tetap pertahankan itu," tegasnya.

Ia berterus terang kalau sebelum masa kepemimpinan Jokowi, dirinya tidak terlalu tertarik dengan dunia politik. Namun, dengan kondisi sekarang, maka sudah saatnya pengusaha muda untuk berpihak ke arah kemajuan Indonesia.

"Dulu kalau ditanya, saya pasti jawab aman-aman saja, karena biar usaha aman. Sekarang tidak bisa, saatnya memihak, saatnuya bersikap untuk Indonesia lebih maju," tandasnya.

Baca juga: KPU Bali Buka Posko Pemilih Pindahan

Sementara , Koordinator Wilayah Repnas Banyumas Dimas Gustaman mengatakan obor Api Cinta untuk Jokowi merupakan simbol untuk menyebarkan api cinta kepada masyarakat.

"Kami akan teruskan semangat ini kepada pengusaha lain agar mereka juga ikut memandang Pak Jokowi sebagai contoh arah kemajuan Indonesia," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More