Tim Pertamina Siap Pertahankan Gelar

Penulis: (Opn/AT/R-3) Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 03:00 WIB Olahraga
Tim Pertamina Siap Pertahankan Gelar

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

KOMPETISI bola voli Proliga 2019 memasuki babak akhir. Partai puncak akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, hari ini, untuk sektor putri dan besok untuk sektor putra.
   
Juara bertahan putri Proliga, Jakarta Pertamina Ener­gi, akan ditantang Jakarta PGN Popsivo Polwan, hari ini pukul 15.00 WIB. Besok pada jam yang sama, tim putra Jakarta BNI 46 akan ditantang  juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator.
   
Manajer Pertamina putri, Widi Triyoso, mengatakan timnya bertekad untuk pertahankan gelar juara. “Gelar juara tidak akan kita lepas ke tim lain. Kita akan berupaya mempertahankan gelar juara yang kita raih tahun lalu,” ujar Widi.
    
Sebelumnya, pada laga final four, tim putri Pertamina menyapu bersih enam laga. Dengan kemenangan itu, Pertamina menjadi juara dengan menempati posisi puncak klasemen final four.
   
Pertemuan Pertamina dan Popsivo pada musim kompetisi tahun ini berakhir dengan skor 3-1. Pertamina unggul tiga kali atas Popsivo dari babak reguler dan final four. Sementara itu, Popsivo hanya sekali mengungguli Pertamina, yakni pada putaran pertama.
   
Asisten manajer Jakarta PGN Popsivo Polwan, Alit SA, mengakui bahwa dua laga di final four, Amalia Fajrina dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan atas Pertamina.
   
Namun, Alit menegaskan bahwa Popsivo akan bertan­ding secara optimal untuk memenangi babak final.  “Anak-anak sudah siap untuk memenangkan final. Mereka akan bertarung hidup mati,” tandas Alit.
 
Apalagi, Alit menambahkan, Popsivo yang diarsiteki pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai, sudah lama tidak meraih trofi juara. Gelar juara terakhir direbut klub Popssivo, yakni pada 2012 dan 2013. (Opn/AT/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More