Jalan Berliku Akuntan Sederhana Jadi Miliarder

Penulis: (M-4) Pada: Sabtu, 23 Feb 2019, 02:00 WIB Weekend
Jalan Berliku Akuntan Sederhana Jadi Miliarder

Dok MI

ANTHONY Francis Fernandes atau lebih dikenal dengan Tony Fernandes, pendiri dan CEO Group salah satu maskapai terbaik di dunia, dikenal sebagai sosok yang berani mengambil sikap dan apa adanya. Ditulis dalam kurun waktu 3 tahun, buku ini mengisahkan transformasi Tony dari seorang akuntan sederhana menjadi salah satu miliarder yang diperhitungkan di Asia dan dunia saat ini.

Bagi Tony, AirAsia ialah dongeng, tak selalu menyenangkan dan punya masa gelap. Di tangannya, Tony berhasil menyulap AirAsia dari perusahaan yang semula hendak tamat dililit banyak utang, defisit hampir US$1 juta per bulan, punya sedikit rute, dan tak jelas masa depannya—menjadi sebuah industri besar di Asia.

Inilah kisah 16 tahun perjuangan Tony melawan orang-orang yang meremehkannya hingga berhasil mewujudkan mimpinya. Akhirnya, pesan Tony kepada semua pemimpi di dunia sederhana saja.

Dia ialah seorang pengusaha sukses asal ‘Negeri Jiran’. Pria yang lahir di Kuala Lumpur itu menyelesaikan pendidikannya di London School of Economics. Dia memulai kariernya di Richard Branson Virgin Communications pada pertengahan 1980-an. Setelah itu, dia sempat berkarier sebagai akuntan, lalu pindah ke London untuk bekerja di Warner Music International sebagai Managing Director Warner Malaysia sebelum merintis kariernya di maskapai AirAsia. (M-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More