Presiden jadi Penglaris Pertama di Pasar Minggu

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Jumat, 22 Feb 2019, 08:55 WIB Politik dan Hukum
Presiden jadi Penglaris Pertama di Pasar Minggu

Dok Biro Pers Istana

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memulai kegiatannya dengan blusukan ke Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2). Kehadiran Jokowi di Pasar Minggu tidak diagendakan sebelumnya.

Jika merujuk pada agenda resmi yang dipublikasikan Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara pembagian sertifikat tanah di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada pukul 09.15.

Baca juga: Bawaslu akan Ajak KPU Kaji Makna Serangan Personal di Debat

Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di lokasi pukul 08.02 WIB, tanpa canggung langsung meninjau lapak-lapak pedagang. Di lorong-lorong penuh sampah dan becek, Jokowi berjalan sembari mengamati beraneka ragam dagangan yang dijajakan pedagang. Ia kemudian singgah di lapak buah-buahan, sayur-sayuran, daging dan ikan.

Dagangan milik Sumarni menjadi lapak pertama yang dihampiri mantan Wali Kota Solo itu. Sumarni memanfaatkan kedatangan Presiden untuk meminta bantuan modal guna mengembangkan usahanya.

Presiden lantas membeli 4 kg kedondong yang dijual Sumarni. Jokowi menyerahkan selembar uang pecahan Rp100 ribu kepada Sumarni.

Kendati demikian, Sumarni sudah cukup bahagia karena tidak menyangka bisa bertatap langsung dan berswafoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Kaget saja. Saya tidak menyangka bisa ketemu Pak Jokowi. Ini penglaris di pagi hari, beli 60 ribu, dibayar 100 ribu," ujarnya sumringah.

Baca juga: KPK Pertimbangkan Periksa Sjamsul Nursalim di Singapura

Di lapak milik Supartini, Presiden membeli 1 kg ikan gabus asin seharga Rp300 ribu. Selain itu, 2 kilogram jeruk nipis dan 2 kilogram jeruk peras dari lapak Ajis masuk ke kantong belanja Jokowi.

Selain para pedagang, Presiden Jokowi juga menyapa pembeli dan masyarakat yang berdatangan ke Pasar Minggu. Seperti biasa, ia melayani masyarakat yang ingin berswafoto dan bersalaman dengannya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More