PKS Tetapkan Dua Nama Cawagub DKI

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Jumat, 22 Feb 2019, 12:58 WIB Megapolitan
PKS Tetapkan Dua Nama Cawagub DKI

Putri Anisa Yuliani/MI

KETUA DPW DKI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syakir Purnomo menegaskan Agung Yulianto dan Achmad Syaiku masuk ke dalam tahap akhir pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal itu kata Syakir merupakan keputusan yang diambil setelah DPW DKI PKS berkonsultasi dengan DPP PKS pekan ini.

"Alhamdulillah konsultasi dengan DPP PKS sudah dilakukan. Dua nama kader PKS yang akan diajukan sebagai cawagub adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Syakir saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (22/2).

Sebelumnya, dua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada 2017 PKS dan Partai Gerindra memiliki tiga kandidat cawagub DKI yakni Abdurrahaman Suhaimi, Achmad Syaiku, dan Agung Yulianto untuk ikut dalam proses pemilihan melalui tes kepatutan dan kelayakan. Tes telah berjalan sejak 27 Januari hingga 9 Februari.

Baca juga: Energi Terkuras, PKS Berkeras Seleksi Cawagub Maret

Setelah tes berlalu, kedua partai pun bertemu membahas langkah selanjutnya yakni mengonsultasikan hasil tes kepada DPP masing-masing guna menentukan dua nama yang masuk ke tahap selanjutnya yakni dikirim ke Anies Baswedan. Sebagai gubernur, Anies akan bersurat kepada DPRD DKI untuk dilakukan pemilihan. Tahapan ini sesuai dengan Undang-undang No 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

Sementara itu, Syakir menjelaskan alasan Abdurrahaman Suhaimi tidak terpilih ke tahap selanjutnya yakni Suhaimi masih memegang peran penting sebagai Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More