Tuan Rumah Olimpiade tidak Boleh Sembarang Masukkan Cabor

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Kamis, 21 Feb 2019, 21:30 WIB Olahraga
Tuan Rumah Olimpiade tidak Boleh Sembarang Masukkan Cabor

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc/17.

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Jakabaring Sport City (JSC) bisa terus digunakan untuk menggelar ajang olahraga internasional, termasuk jika Indonesia resmi menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto berharap seusai menjadi venue Asian Games 2018, JSC bisa terus digunakan. “Ajang internasional lainnya tentu menarik digelar di JSC. Namun, tidak lupa untuk merawat,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia, Kamis (21/2).

Baca juga: Break Dance Jadi Usulan Cabor untuk Olimpiade 2024

Menurut Gatot, untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 tidak boleh sembarangan untuk memasukan cabang olahraga. Karena, lanjutnya, hanya cabang berbasis olimpiade saja yang boleh dimasukkan.

"Jadi rumusnya adalah cabang olahraga berbasis Olimpiade ada 32. Total cabang olahraga yang di pertandingan ada 40. Sisanya diambil dari cabang olahraga perwilayah seperti Asia Selatan dan Asia Barat. Artinya walaupun kita jadi tuan rumah tapi tetap kita harus kerja keras untuk capai prestasi," ungkapnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More