Senior Partner RSM Indonesia Duduk di Dewan Internasional

Penulis: (E-3) Pada: Kamis, 21 Feb 2019, 03:00 WIB Ekonomi
Senior Partner RSM Indonesia Duduk di Dewan Internasional

ANTARA FOTO

JARINGAN kantor akuntan, pajak, dan konsultan terbesar keenam dunia, RSM International, meng­angkat Angela Simatupang sebagai salah satu direktur untuk duduk di Board International (Dewan Internasional). Saat ini Angela menjabat sebagai senior partner di RSM Indonesia.

Chief Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf mengapresiasi terpilihnya ­Ange­la Simatupang sebagai salah satu anggota Board RSM International.

Ia menjelaskan proses pemi­lihan didahului diskusi komite nominasi dengan para pe­mimpin regional mengenai kriteria, atribut, keahlian, dan pengalaman yang dibutuhkan untuk duduk di Dewan Interna­sio­­nal, keragaman, dan rekam jejak calon kandidat di negara masing-masing serta regional.

Seleksi kandidat dilakukan ko­mite nominasi, dan kandidat yang terseleksi diajukan untuk dilakukan pemungutan suara oleh member firm (anggo­ta) de­­ngan mempertimbangkan konsideran dari dewan.

“Kami berharap Angela dapat berkontribusi untuk kemajuan network RSM global. Ini kebanggaan bukan saja untuk kantor kami, tapi juga untuk bangsa Indonesia yang memiliki anak bangsa duduk di board sebuah network kantor akuntan dan kon­sultan global,” kata Amir da­­lam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Ia menjelaskan strategi inter­na­sional dari network RSM secara global diputuskan RSM International Board of Directors (Board). Di luar yang merupakan hak anggota untuk diputuskan dalam rapat anggota, board memiliki pengendalian terhadap manajemen, strategi, dan administrasi.

“Board bertanggung jawab me­rumuskan dan memutuskan strategi pengembangan network, rencana operasional, perluasan jaringan, akuisisi anggota, serta menentukan dasar operasi dan tatakelola di setiap regional,” pungkas Amir.

RSM merupakan network kan­tor akuntan, pajak, dan konsul­tan keenam terbesar di dunia yang beroperasi di 750 kantor yang tersebar di 116 negara, dan didukung 41.000 staf de­ngan 3.750 partner. Total pendapatan RSM selama 2018 ialah US$5,37 miliar.
Strategi RSM pada 2019 masih dilandasi tujuh elemen dasar, yaitu orang, proses dan metode, sektor, pasar, posisi, pertumbuh­an, dan jenis jasa. (E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More