Warga Semanan dan Penjaringan Dapat Bantuan Ambulan

Penulis: Selamat Saragih Pada: Selasa, 19 Feb 2019, 23:55 WIB Humaniora
Warga Semanan dan Penjaringan Dapat Bantuan Ambulan

KEBUTUHAN warga akan ambulan saat terjadi musibah sangat mendesak. Itu sebabnya warga di tujuh Rukun Warga (RW) di Kelurahan Semanan, Jakarta Barat, dan Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara mulai bisa tersenyum setelah mendapatkan bantuan. 

Gayung bersambut ketika anggota Fraksi Partai Golkar Ivan Doly Gultom menyerahkan 11 bantuan mobil ambulan tersebut kepada mereka. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk perwujudan Ivan sebagai anggota DPR kepada warga di daerah pemilihannya (dapil) yakni Jakarta Barat dan Utara.

Realisasi bantuan itu berawal dari keluhan warga yang kerap bertandang ke rumahnya di Pluit, Jakarta Utara. Mereka mengutarakan keinginan setiap RW memiliki satu unit ambulan.

"Permintaan itu mereka sampaikan, karena warga merasakan sulitnya mendapatkan pinjaman ambulan saat terjadi musibah, seperti ada warga sakit ataupun meninggal," kata Ivan di Jakarta, Selasa (19/2).

Ia mengaku pernah menyaksikan langsung ada jenazah yang tak bisa dibawa keluarganya ke kampung halaman di Jawa Tengah, hanya karena datang dari keluarga tidak mampu.

"Bayangkan bagaimana kalau mereka harus menyewa ambulan dari Jakarta ke Jawa Tengah, pasti biayanya sangat tinggi," imbuh Ivan.

Sementar itu, Kusen sebagai tokoh masyarakat di RW 07 Kelurahan Penjaringan mengatakan, dengan adanya bantuan ambulan ini, warga bisa menggunakannya secara gratis karena biaya perawatan bisa dari kas RW.

Sementara itu, Alan sebagai Ketua RW 07 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara membenarkan apa yang dikatakan Ivan. "Apa yang disampaikan pak Ivan saat reses, sudah di realisasikan semua, termasuk pemberian bantuan mobil ambulan," tukas Alan. (O-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More