Usul Debat tanpa Panelis, Fadli Zon Dinilai Amatiran

Penulis: MICOM Pada: Selasa, 19 Feb 2019, 21:50 WIB Politik dan Hukum
Usul Debat tanpa Panelis, Fadli Zon Dinilai Amatiran

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

KEINGINAN Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon agar debat berikutnya berlangsung tanpa panelis dinilai menunjukkan sikap politik amatiran, bukan politik seorang negarawan.
 
"Keberadaan panelis sudah diatur dalam ketentuan perundang-undangan sehingga tidak semudahnya membatalkan. Jika performa jagonya kalah dalam debat, jangan lantas menyalahkan para panelis dan KPU. Kami meyakini para panelis yang berasal dari akademisi atau pakar top dari berbagai kampus ataupun lembaga memiliki integritas serta memiliki kualifikasi mumpuni di bidangnya," ujar Achmad Baidowi,
Wasekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan, dalam keterangannya, Selasa (19/2).


Baca juga: TGB: Jokowi Kuasai Masalah, Kok Malah Difitnah


Anggota Komisi II DPR RI sekaligus Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Mar'ruf Amin itu juga mengkritik usulan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga tersebut. Menurut dia, jika debat dibiarkan langsung kepada para kandidat tanpa ada perumusuan pertanyaan, maka akan terjadi debat kusir dan barbar serta melebar ke mana-mana.

Seperti diberitakan, usulan Fadli Zon tersebut merupakan kelanjutan rangkaian dari sikap BPN yang terus menyerang Komisi Pemilihan Umum terkait mekanisme debat padahal sudah disepakati bersama. Selain itu, BPN mainnya isu murahan seperti penggunaan earpiece dan toa.

Padahal, KPU sudah menegaskan tidak ada kandidat yang menggunakan earpiece. Serta tidak ada tim dari TKN yang membawa toa ke ruangan. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More