Timnas U-22 Yakin Menang Atas Myanmar

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 21:20 WIB Olahraga
Timnas U-22 Yakin Menang Atas Myanmar

ANTARA

TIM nasional (timnas) Indonesia U-22 terus bersiap untuk menghadapi Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2). Latihan terakhir jelang laga tersebut pun telah dilakukan skuat Garuda Muda di Stadion AUPP, Minggu (17/2).

Pada laga tersebut, pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri, fokus mematangkan pola permainan timnya untuk melawan Myanmar. Strategi khusus telah disiapkan guna meredam kekuatan yang dimiliki Myanmar. “Yang pasti kami tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," tegas Indra.

Baca juga: Panitia Sediakan Tiket VIP dan Regular di GOR Sabuga

Dia menambahkan, pada laga ini timnya menargetkan kemenangan. Apalagi dua lawan berikutnya yang akan dihadapi pada fase grup tidak akan mudah, yaitu Malaysia dan tuan rumah Kamboja. "Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kita bisa meraih hasil positif besok," pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni turnamen Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret sebagai persiapan menghadapi dua ajang kualifikasi di Asia.

Turnamen U-22 ini merupakan yang pertama digelar federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF). Sebelumnya, AFF hanya menggelar turnamen untuk kelompok usia senior, U-19 dan U-16.

AFF pernah menggelar turnamen U-23 yang terakhir kali diselenggarakan pada 2005. Saat itu, Thailand tampil sebagai juara dengan mengalahkan Singapura 3-0.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Sedangkan Grup A berisikan Thailand,  Vietnam, Filipina, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Kendati demikian, tiga tim mengundurkan diri yakni Singapura, Burnei, dan Laos.

Seperti dilansir federasi sepakbola Vietnam (VFF), Piala AFF U-22 ini digelar sebagai persiapan tim-tim asal Asia Tenggara sebelum menjalani pertandingan kualifikasi Piala Asia U23 2020 yang digelar pada 15-23 Juli 2019. Ajang ini juga sekaligus dianggap sebagai babak penyisihan Olimpiade 2020 untuk mewakili benua Asia. (Goal/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More