Minggu 17 Februari 2019, 12:54 WIB

Polisi Siap Amankan Lokasi Nobar Debat Capres

Atalya Puspa | Politik dan Hukum
Polisi Siap Amankan Lokasi Nobar Debat Capres

MI/ROMMY PUJIANTO

 

DEBAT capres putaran kedua akan dilaksanakan pada Minggu (17/2). Para pendukung paslon 01 dan 02 yang tidak dapat menyaksikan langsung di dalam Hotel Sultan, Jakarta, disediakan lokasi nonton bareng  (nobar) di sekitaran Gelora Bung Karno (GBK)

"Sekarang juga ada (nobar) di Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta. Sudah disiapkan untuk dua tempat," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dihubungi, Minggu (17/2).

Harry menyatakan, pihak kepolisian juga akan memisahkan titik lokasi nobar antara pendukung paslon 01 dan 02. Pihaknya juga akan memberikan pengamanan selama nobar berlangsung.

"Sudah kita pisahkan dua. Di tengah- tengahnya ada petugas Polri," kata Harry

Berkaitan dengan pengamanan lokasi debat capres, Harry menyatakan pihak kepolisian akan melalukan apel pada pukul 14.00 WIB di Hotel Sultan.

Baca juga: Pendukung Dua Kubu Nobar Debat dengan Akur

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapakan pihak kepolisian akan mengerahkan lebih dari dua ribu personil gabungan untuk mengamankan debat capres putaran kedua.

"2.981 personel gabungan dari Polri, TNI, dan jajaran Pemprov DKI Jakarta dikerahkan untuk pengamanan debat capres," kata Argo.

Pengamanan tersebut meliputi sekitaran Hotel Sultan hingga bundaran Semanggi. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More