Minggu 17 Februari 2019, 09:33 WIB

Manchester City Masuk Semifinal Piala FA

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Manchester City Masuk Semifinal Piala FA

GEOFF CADDICK/AFP

 

MANCHESTER City sukses menyegel satu tempat di semifinal Piala FA setelah menaklukkan tim divisi keempat Liga Inggris asal Wales, Newport County, dengan skor 4-1 pada Sabtu (16/2). Dua gol Foden dan satu gol dari Leroy Sane serta Riyad Mahrez hanya mampu dibalas Padraig Amond.
 
Tim asuhan Pep Guardiola mendominasi pertandingan. City menguasai 78 persen penguasaan bola dan menciptakan 10 tembakan tepat sasaran dari 23 percobaan. Sementara Newport hanya bisa menciptakan tiga tembakan akurat dari delapan percobaan.

Manchester City mendominasi pertandingan sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. The Citizen memproduksi banyak peluang di babak pertama, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat babak pertama berakhir tanpa gol.
 
Di babak kedua, City mencoba meningkatkan serangan. Hasilnya terlihat setelah babak kedua baru berjalan enam menit.
 
The Sky Blues mencetak gol di menit ke-51 melalui kerja sama apik Leroy Sane dan Gabriel Jesus di sisi kiri. Nama pertama melepaskan tembakan keras yang mengenai wajah kiper Newport, Joe Day, hingga mengucurkan darah dari hidungnya, tapi bola masih bergulir masuk ke gawang Newport.

Baca juga: Kalahkan Everton, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen
 
City menggandakan keunggulannya di menit ke-75 melalui gelandang muda Phil Foden. Gelandang 18 tahun itu melakukan solo run dari tengah lapangan dan menyisir sisi kanan melewati dua pemain Newport sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat.
 
Newport berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-88 melalui Padraig Amond. Namun, semenit kemudian City kembali menjauh setelah Foden mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan Sane.
 
Riyad Mahrez melengkapi pesta kemenangan City di menit ke-94. Mahrez menyisir sisi kanan pertahanan Newport sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diamankan Day. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More