NasDem Bantu Yayasan Selter Hewan

Penulis: MI Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 08:40 WIB Politik dan Hukum
NasDem Bantu Yayasan Selter Hewan

MI/RAMDANI
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

PARTAI NasDem terus berupaya mencari solusi dan membantu penyelesaian berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Salah satunya perihal hewan peliharaan. Berkenaan dengan hal itu, NasDem menyerahkan bantuan kepada pengelola tempat penampungan hewan di Pejaten, Jakarta Selatan, kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan caleg DPR RI NasDem, Shanti Ramchand Shamda-sani, dan diterima pengelola selter, dr Susana.

"Bantuan kali ini diharapkan mampu meringankan beban operasional untuk kebutuhan hewan di tempat penampungan ini," tutur Shanti yang juga pemilik Yayasan Pencinta Hewan Shamdasani Foundation.

Selter hewan Pejaten kini menampung kurang lebih 1.000 anjing dan 25 monyet. Per hari, selter hewan Pejaten membutuhkan sedikitinya 500 kg daging olahan, 50 kg beras, dan 50 kg dog food untuk pangan hewan yang ada di tempat penampungan.

"Kita tentu harus memiliki rasa peduli termasuk kepada hewan. Untuk itu, NasDem sangat mengerti bagaimana beban operasional yang dibutuhkan oleh dokter Susana untuk merawat semua hewan yang ada di sini," jelas Shanti.

Ia melanjutkan, keseimbangan antara kesejahteraan manusia dan hewan sangat dibutuhkan. Hewan merupa-kan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Manusia dan hewan diharapkan mampu hidup secara berdampingan.

"Selama ini yang ada hanya memikirkan kepentingan manusia tanpa memikirkan kesejahteraan hewan. Tentu kita sangat bersyukur memiliki dokter Susan yang rela mengorbankan sumber dayanya untuk hewan yang telantar," tuturnya.

Sementara itu, pengelola selter dr Susana mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan NasDem melalui Shanti. Bantuan operasional yang telah diberikan mampu meringankan beban operasional pangan yang dibutuhkan sehari-hari.

"Rata-rata biaya yang dibutuhkan untuk perawatan hewan di selter ini mencapai Rp250 juta setiap bulannya. Selama ini kebutuhan biaya operasional selter didapatkan dari dana pribadi serta dana para pencinta hewan yang memberikan donasi," jelas dokter Susana.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More